Berita  

Stop Karhutla, Ini yang Dilakukan Kapolres Tabalong

Kapolres

Dapurrakyatnews – Dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan Karhutla ini disampaikan oleh Kapolres Tabalong melalui berbagai platform. Diantaranya, media sosial, media online, media cetak, media elektronik, spanduk, hingga melalui peran Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran.

“Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan mengajak mereka untuk bekerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata AKBP Anib Bastian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8).

Dia menegaskan, pihaknya telah berpesan agar Kapolsek beserta jajarannya selalu aktif melakukan patroli secara terpadu, dengan instansi yang terlibat dalam tim penanganan Karhutla.

Selain rutin memberikan sosialisasi pelarangan pembakaran lahan saat membuka lahan kebun, Kapolres juga berpesan untuk meminimalisir titik hotspot agar potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan lebih kecil.

“Tindakan utama kita pada pencegahan terjadinya Karhutlah, dan membelakangi tindakan represif pada pelakunya. Karena kita ingin memperkecil tindakan pembakaran hutan dan lahan dengan cara sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan