Pasca Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Sumenep Lanjut dengan KRYD

Polres
Akbp Rahman Wijaya : Operasi Ketupat Semeru 2022 sesuai petunjuk dari Polda Jatim, dilanjutkan dengan KRYD Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Dapurrakyatnews – Sejak hari Senin (9/5) Operasi Kepolisian terpusat, Ketupat Semeru 2022 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H telah berakhir. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022, yang dilaksanakan selama 12 hari tersebut, berjalan dengan aman dan kondusif.

“Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, berjalan dengan lancar. Serta lalu lintas pada saat arus mudik maupun arus balik, berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Sumenep Akbp Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H. Selasa (10/05/2022).

Polres
Akbp Rahman Wijaya saat berada di salah satu lokasi tempat wisata dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Operasi Ketupat Semeru 2022 sesuai petunjuk dari Polda Jatim, dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Dalam rangka antisipasi potensi kemacetan lalulintas pada arus balik lebaran, dan mencegah melonjaknya penyebaran covid-19.

“Serta upaya percepatan vaksinasi,” ungkap Kapolres Sumenep.

Posyan, Pospam dan Pospantau untuk sementara tetap digunakan, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan KRYD, yang melibatkan stakeholder yang ada. Kegiatan rutin yang ditingkatkan tetap tergelar di Pospantau Wisata, dalam rangka antisipasi membludaknya pengunjung wisata. Karena selama 2 tahun, tempat wisata tutup.

“Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan pasca Operasi Ketupat Semeru 2022, personil yang tergelar sebanyak 160 orang. Tugasnya memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, baik kepada masyarakat yang sedang berlalulintas. Maupun yang berada di tempat-tempat umum, hingga tempat wisata. Dan juga sekaligus untuk melakukan pengaturan, guna melancarkan arus lalu lintas di lokasi wisata, pusat perbelanjaan dan pada lokasi rawan kemacetan,” tutup Rahman Wijaya.

Tinggalkan Balasan