Berita  

Bawaslu Gelar Bimtek, begini kata Divisi Humas dan Penindakan Bawaslu

Bawaslu

Dapurrakyatnews – Bawaslu Situbondo menggelar Bimtek Bimbingan Teknis, bagi ratusan saksi peserta Pemilu tahun 2024, yang digelar disalah satuu hotel yang ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Rabu (07/02/2024).

Zakky bidang divisi humas dan penindakan menjelaskan, Bimtek ini diadakan sebagai langkah untuk memberikan pemahaman pada seluruh saksi agar betul – betul bisa memahami pada tugas dan fungsinya, terutama pada saat hari pelaksanaan nanti.

“Tidak hanya itu, melalui bimtek ini juga kami memberikan pemahaman tugas pokok sebagai saksi,” katanya.

Bawaslu
Zakky bidang divisi Humas dan Penindakan Bawaslu Situbondo.

Di beberapa pemilu sebelumnya banyak saksi yang hanya datang ke TPS, dan setelah penghitungan selesai mereka langsung menandatangani berkas yang ada. Mereka tidak menyadari di pelaksanaan pencoblosan, saat itu banyak terjadi kecurangan.

“Tentunya kejadian itu merugikan Caleg (Calon Legislatifnya) ataupun calon bupatinya, agar peristiwa tersebut tidak terulang, maka hari ini kita gelar bimtek,” terangnya.

Pihaknya ingin memastikan Pemilukada 2024 ini berjalan sukses dan Jurdil, tanpa ada kecurangan. Selain itu, kami berharap peran serta masyarakat, agar turut memantau jalannya pelaksanaan pemilu nanti.

“Jika menemukan ada kecurangan, silahkan laporkan ke Bawaslu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan