Berita  

UPP Sapeken, Perlu Bantuan dan Kerjasama Semua Pihak untuk Memajukan Transportasi Laut

Sapeken
Kepala Kantor UPP Kelas III Sapeken Mochamad Djumari dalam salah satu kegiatan

Dapurrakyatnews – Mochamad Djumari sudah hampir 4 bulan menjabat sebagai Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Sebagai kepala KUPP Kelas III Sapeken, saya mempunyai tugas melaksanakan pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan kepelabuhanan, keselamatan dan keamanan pelayaran pada pelabuhan,” kata Mochamad Djumari kapada Dapurrakyatnews.

Selain tugas utama tersebut, Mochamad Djumari menyampaikan jika pihaknya tetap melakukan koordinasi dan berbaur dengan masyarakat, di mana pihaknya bertugas.

“Seperti yang pernah kita lakukan ketika mendampingi pengasuh Pondok Pesantren Persis Abu Hurairah Sapeken Ustad Dailami Abu Hurairah, dalam rangka menghadiri acara Haflah Imtihan Akhirus Sanah yang sedang menyelenggarakan perlombaan sepak bola final turnamen Abu Hurairah Cup 2023, antara PS. Persis Sapeken vs PS. Sabuntan Selection di Lapangan Gelora Abu Hurairah Sapeken,” ujarnya.

Sapeken

Selain itu Ia juga menyampaikan, saat ia mendapatkan SK menjabat sebagai Kepala UPP Kelas III Sapeken, merupakan  tantangan bagi dirinya untuk memajukan kepulauan sapeken lewat moda transportasi laut.

“Walaupun berat, tapi tetap harus dikerjakan pelan-pelan sampai berhasil. Untuk itu bantuan dan kerjasama semua pihak utamanya masyarakat setempat sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Desa Sapeken Joni Junaidi menyampaikan jika kepala kantor UPP Sapeken yang saat ini, mungkin salah satu kepala Kantor UPP yang rajin dari pada kepala UPP sebelumnya.

“Karena setahu saya Mochamad Djumari paling rajin datang atau ngantor di Sapeken, tentu hal ini buat saya sebagai Kepala Desa merupakan hal yang baik, karena banyak penduduk Sapeken yang memerlukan pelayanan dari Kepala kantor UPP Sapeken,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan