Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Warga di Pesisir Selatan Ditemukan sudah tidak Bernyawa. 

Hilang

Dapurrakyatnews, – Korban hilang tenggelam di Nagari Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Defri Siswandi.

Dalam keterangannya, Ia mengatakan Korban Sarial (76) ditemukan di Muara Kandis, Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

“Jarak korban ditemukan sekitar 3 KM dari lokasi korban hanyut di Batang Sungai Air Haji,” ucap Defri dalam keterangannya, Minggu (14/01) siang.

Defri menjelaskan, Sebelumnya, korban dinyatakan hilang pada Sabtu (13/01) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kronologis nya terjadi pada Sabtu, sekira pukul 07.00 pergi ke kebun yang berlokasi di sebrang sungai dari rumah korban. Biasa nya korban sore sebelum Magrib sudah kembali ke rumah.

“Tapi saat itu sampai Jam 20.00 WIB, korban belum juga kembali ke rumah dan akhirnya keluarga korban melaporkan ke Pihak Kenagarian atas kejadian ini,” jelasnya.

Hilang

Setelah dilaporkan, kemudian pihak Kenagarian melakukan pencarian bersama warga, di sekitar korban biasa nya menyebrang sungai tersebut.

“Namun saat dilakukan pencarian sampai sore, korban belum juga ditemukan,” ungkapnya.

Pada hari kedua pencarian, Tim SAR gabungan bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi korban dinyatakan hilang.

“Sekitar pukul 11.30 Wib, korban ditemukan di muara sungai Air Haji dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tutupnya.

Selanjutnya, tim gabungan membawa korban ke rumah duka menggunakan ambulans.

Tinggalkan Balasan