Berita  

Pria yang Hanyut Terseret Aliran Arus Sungai Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Sungai
Tim Gabungan yang dibantu masyarakat setempat saat mengevakuasi korban

Dapurrakyatnews, – Seorang pemuda Warga Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dilaporkan hilang terseret arus saat menyeberang sungai sepulang dari ladang, Minggu (21/4) kemarin ditemukan sudah tak bernyawa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid KL BPBD Pesisir Selatan, Defri Siswardi. Ia mengatakan, tim gabungan BPBD menemukan korban hanyut sekitar 3 KM dari lokasi korban dinyatakan hilang.

“Korban ditemukan pada pukul 11.50 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ucap Defri dalam keterangannya, Selasa (23/4) siang.

Sungai

Ia menuturkan, korban saat ini sudah dilarikan ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Defri menjelaskan, kejadian bermula saat korban menyeberang sungai ketika pulang dari ladang (kebun) pasa minggu (21/4) sekitar jam 18.00 WIB. Dikarenakan air sungai agak keruh dan deras, serta debit air yang tinggi, sehingga korban terseret arus dan hilang tenggelam di sungai tersebut.

“Saksi mata yang lagi memancing yang berada tidak jauh dari tempat kejadian, sempat berusaha untuk menolong, tapi korban sudah tidak muncul lagi kepermukaan air,” jelasnya.

Baca juga : Diduga Hanyut Terseret Aliran Arus Sungai Seorang Pria Dilaporkan Hilang

Kemudian, saksi mata melalui masyarakat melaporkan ke BPBD Pesisir Selatan. TRC BPBD bersama Basarnas, TNI-Polri serta masyarakat melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu karet dan alat selam.

Hari pertama pencarian masih belum membuahkan hasil atau Nihil.

“Saat hari kedua pencarian, korban ditemukan sekitar 3 KM dari jarak lokasi korban hilang tenggelam dan ditemukan sudah tak bernyawa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan