Berita  

Melihat Lebih Dekat Persiapan Kampung Bebas Narkoba Polres Tanah Laut 

Kampung

Dapurakyatnews – Penyalahgunaan Narkotika saat ini  menjadi perhatian serius  Polres Tanah Laut. Apalagi, tak sedikiit pula kasus barang haram tersebut telah menyasar para remaja di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Sehingga, perlu semangat tinggi terhadap perang melawan narkotika.

Pesan tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Tanah Laut Kasat Resnarkoba, Iptu May Felly di sela sela pengecekan pembangunan Posko kampung bebas narkoba, yang dicanangkan Polres Tanah Laut di Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari, Sabtu (12/8)2023).

“Saya ucapkan terima kasih kepada stakeholder di Kabupaten Tanah Laut, khususnya bapak Lurah Sarang Halang Muhammad Buyung Ramadhan, yang telah memberikan ijin pembangunan Posko Kampung bebas Narkoba ini,” ucap Felly dalam keterangan persnya.

“Kelurahan Sarang Halang ini menjadi pilot project, karena kawasan di Kelurahan Sarang Halang, merupakan zona merah peredaran narkoba,” imbuh mantan Kapolsek Pelaihari ini.

Kampung

Felly menceritakan, kawasan di Kelurahan Sarang Halang ini merupakan zona merah peredaran narkoba. Namun atas kegigihan aparat penegak hukum, kawasan tersebut kini warganya akan terbebas dari pengaruh narkotika. Untuk itu, prestasi tersebut perlu dipertahankan.

“Yang perlu kita pertahankan, bagaimana jangan sampai tergelincir lagi. Perlu dorongan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, para orang tua hingga para pemuda untuk membuat kegiatan yang produktif,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto mengatakan, niat baik warga untuk menjadikan wilayahnya bebas dari narkoba menjadi harapan pihak kepolisian. Dukungan warga juga diperlukan, untuk melindungi warga Tanah Laut dari paparan narkoba.

“Inilah saatnya kita semuanya warga Tanah Laut untuk berlari melawan narkoba, jangan jadikan Kabupaten Tanah Laut sebagai area untuk tempat orang bertransaksi hingga orang menggunakan narkoba,” tandas Rofikoh.

Sebelumnya, Satuan Resnarkoba Polres Tanah Laut akan membentuk kampung bebas narkoba di Kelurahan Sarang Halang dimulai di Jalan Ambawang Kelurahan Sarang Halang.

Langkah strategis ini merupakan salah satu bentuk Polres Tanah Laut dalam mengikutsertakan keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan Narkoba.

“Pembentukan Kampung Bebas Narkoba merupakan sinergi antara Polri, BNN dan Kelurahan Sarang Halang serta melibatkan warga masyarakat, karena tanggung Jawab pemberantasan Narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat,” Kata Kapolres Tanah Laut melalui Kasat Resnarkoba, Iptu May Felly di sela Pengecekan Pembangunan Posko Kampung Bebas Narkoba, Jumat (11/8).

Tinggalkan Balasan