Berita  

Kapolsek Liang Anggang Ikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolsek

Dapurrakyatnews – Kebakaran hutan dan lahan menjadi ancaman bencana di musim kemarau. Guna menghadapi kondisi tersebut, Polsek Liang Anggang mengikuti simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan, bersama sejumlah stakeholder di Banjarbaru.

Kegiatan pelatihan dan simulasi tersebut digelar di jalan Awang Peramuan, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Simulasi itu dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Ari Aryanto, Selasa (1/8).

Dalam simulasi tersebut petugas memperkenalkan peralatan – peralatan yang dipergunakan untuk melakukan pemadam kebakaran, fungsi dan cara menggunakannya serta tehnis tehnis cara memadamkan api.

“Dengan bekal pelatihan tersebut harapannya petugas dan masyarakat peduli api sewaktu waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan telah siap melakukan pemadaman,” ujar Kasi Humas Polsek Liang Anggang Aiptu Atmo mewakili Kapolsek Kompol Yuda Kumoro kepada media ini, Selasa (1/8/2023)

Lanjut Aiptu Atmo, yang tidak kalah penting adalah saat melakukan pemadaman memperhatikan keselamatan petugas dan masyarakat dengan cara melakukan pemadaman sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

“90 persen karhutla ini merupakan ulah manusia baik yang disengaja maupun tidak. Jadi perlu ada antisipasi sejak dini,” serunya.

Selain Kapolsek Liang Anggang, Turut hadir pada acara simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan itu adalah Danrem 101/Antasari, Danrindam VI Mulawarman, Dandim Martapura, BPBD Kalsel, Manggala Agni dan Dinas Pemadam Kebakaran kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan