Humanis, Satpol PP Sumenep berhasil Pulangkan Orang Tua yang Linglung di Jalan

Terlantar
Anggota Satpol PP Sumenep saat melakukan komunikasi humanis kepada orang tua yang diduga linglung

Dapurrakyatnewas – Satuan Polisi Pamong Praja bergerak cepat ketika mendapatkan laporan masyarakat, melalui call center 112. Berawal dari laporan masyarakat yang mengabarkan ada orang tua yang kebingungan di pinggir jalan tepatnya di KH Agus Salim, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa (20/6/2023).

Hendra Kasi Tibum atau ketertiban umum mendatangi lokasi sesaat mendapatkan laporan masyarakat via call center 112, adanya orang tua yang diduga linglung dan depresi.

“Di lokasi, betul ditemukan orang tua dengan baju tidak layak berada di pinggir jalan, dan secara humanis kami bertanya kepada yang bersangkutan,” katanya.

Terlantar
Beberapa anggota Satpol PP Kabupaten Sumenep, saat mengantar orang yang diduga linglung ke rumahnya.

Biasanya kalau memang bisa komunikasi awal kami tanya yang bersangkutan, kalau tidak bisa kami tanya orang orang sekitar. kemudian juga menurutnya pelapor masih ada di lokasi menunggu kami sampai tiba di lokasi.

“Hingga akhirnya, kami bisa melacak keberadaan dan alamat orang tua yang linglung tersebut. Apalagi kemudian putranya (orang tua yang ditemukan di pinggir jalan) tadi muncul tiba tiba, dan mengaku bahwa ia anaknya,” tambahnya.

Setelah kita tanyakan kepada anaknya, ternyata rumahnya dekat dari lokasi ditemukannya orang tua tersebut. Atas dasar tersebut, kami bersama pelapor hari ini telah mengantarkan orang tua tersebut sampai ke rumahnya.

“Kedepannya, mungkin bisa dibantu dari opd terkait, terutama dari pemangku wilayah dalam hal ini kelurahan Kepanjen, untuk melakukan langkah langkah seperti melihat kondisi kesehatan orang tersebut,” pungkasnya.

Pantauan pewarta di lokasi terlihat kondisi dari orang tua tersebut, sangat diperlukan penanganan lebih lanjut dari pihak terkait, untuk melakukan dan memberikan bantuan, berupa pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan dari orang tua yang ditemukan dipinggir jalan dengan memakai baju tidak layak.

Tinggalkan Balasan