Berita  

Gadis Belia Calon Asisten Masinis PT KAI Bikin Netizen Terkejut 

Asisten Masinis

Dapurrakyatnews  – Sosok gadis muda yang beraktivitas di dalam ruangan pengendali kereta api (Lokomotif), baru-baru ini sempat menjadi viral. Pasalnya, beberapa pemilik akun dunia maya diketahui beramai-ramai mengunggah kontennya melalui media sosial. Minggu, (29/1/2023).

Kehadiran perempuan belia yang sedang melaksanakan praktik sebagai calon asisten masinis tersebut, sempat mengundang perhatian publik. Lantaran, figurnya telah beredar luas di platform jagat media maya seperti Twitter, TikTok, YouTube, Facebook, WhatsApp hingga Instagram.

Profesi yang jarang dijumpai di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, ternyata ditekuni oleh salah seorang remaja putri bernama Siti Avyony Haydin Putri (20) asal Bumi Mojopahit (Mojokerto).

Dihimpun dari berbagai sumber, Avy, sapaan akrab pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berdinas di Daop VI Yogyakarta tersebut, merupakan anak sulung pasangan Fakhruddin Rozi dan Heppy Khornelis.

Seperti diketahui, ia sempat menjadi perbincangan warganet, setelah postingan foto dirinya di ruang Lokomotif diunggah oleh “Komunitas Sahabat Kereta” di status akun Twitter nya pada Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

Dalam cuitannya menerangkan, “Hai Mbaksinis (Sebutan Masinis wanita bernada canda). Salah satu perempuan yang saat ini bertugas sebagai Asisten Masinis Lokomotif CC201-108,” tulis nya.

Tak ayal, hal itu menuai pertanyaan para netizen dalam sebuah cuitan. “Pertama kah? Kog baru tau,” komentar akun Twitter milik Abib.

Sementara itu, pertanyaan lain juga dilontarkan oleh akun Kylo Ren(dra), “Dinas di Daop berapa sih Mbak nya min? Belum pernah liat soalnya,” catat akun Twitter tersebut.

Cuitan berbeda juga ditulis akun Noped dengan memberikan apresiasi semangat melalui ucapan salam sukses kepada Avy.

Disisi lain, akun Wahyu Pratama pun menambahkan, “Kalau di jalan raya, ada emak-emak sein kanan, belok kiri. Ini ndak bisa kan? ya wes lurus, masa sepur belok,” guraunya, sembari membagikan stiker emoji terkekeh.

Tidak hanya itu, salah satu akun netizen bernama Bandeng, ikut nimbrung serta berkomentar bahwa kesempatan menjadi asisten masinis adalah cita-citanya yang belum tercapai.

“Keinginan ku yang gak kesampaian,” imbuh akun Bandeng dengan mimik emoji bersedih.

Berdasarkan pengamatan dan analisa redaksi, unggahan Twitter dalam cuitan @sahabat_kereta yang telah dipostingnya memperoleh lebih dari 6.500 penayangan, 18 retweet dan 118 like.

Untuk diketahui, berikut adalah link postingan foto Avy saat melakukan aktivitas kerja yang diunggah oleh Komunitas Sahabat Kereta di akun Twitter nya pada Kamis, 19 Januari 2023 lalu: https://twitter.com/sahabat_kereta/status/1615950847745355777?t=ewJKexbgfFKH6_91EVU4lg&s=19

 

Tinggalkan Balasan