Berita  

Dipenghujung Bulan Ramadhan, Banser Kabupaten Situbondo Tebar Kebaikan

Komandan Banser Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono bersama anggota Banser Kabupaten Situbondo sebelum pelaksanaan bagi bagi Takjil Berbuka Puasa.

Dapurrakyatnews – Dipenghujung bulan Ramadhan, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Kabupaten Situbondo, berbagi kebaikan dengan bagi bagi Takjil Berbuka Puasa yang digelar di Alun-alun Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Bagi bagi Takjil untuk Berbuka Puasa dilakukan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Menurut Komandan Banser Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono, kegiatan berbagi Takjil, merupakan bagian dari upaya Banser dalam memperkuat tali silaturahmi, dan menunjukkan kepedulian kepada sesama, terutama dalam bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga sejalan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, yang menjadi ciri khas masyarakat Situbondo dan Indonesia pada umumnya,” kata Edy Wiyono, Senin (8/4/2024)

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut, dapat menjadi inspirasi bagi kelompok-kelompok lainnya, untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang serupa, guna memperkuat persaudaraan dan solidaritas di antara seluruh elemen masyarakat.

Adapun jenis Takjil yang di bagikan oleh ketua Barisan Anshor Serba guna ( BANSER }Edy Wiyono, yaitu berupa makanan ringan seperti Kolak pisang, air meneral, dan lainnya.

“Kegiatan berbagi Takjil untuk Berbuka Puasa ini, merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Banser dalam melayani masyarakat dan menjaga keharmonisan sosial,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan, demi kesejahteraan dan kebahagiaan bersama antar sesama umat muslim. Serta dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan, bagi masyarakat yang Situbondo.

“Ke depan, kita akan selalu melakukan kegiatan yang menebar manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan berbagi takjil yang digelar oleh Banser Situbondo, selain mendapatkan sambutan hangat dari warga, juga mendapatkan apresiasi dari warga kepada Edy Wiyono dan anggota yang telah meluangkan waktu untuk menebar kebaikan di penghujung bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan