23 Bulan Pimpin Polres HSU, AKBP Afri Darmawan Torehkan Segudang Inovasi

23 bulan
AKBP Afri Darmawan

Dapurrakyatnews – Sejak Rabu, 6 Juli 2022 lalu, AKBP Afri Darmawan tak lagi menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU). Pamen Polri dengan pangkat melati dua di pundaknya ini, dipromosikan sebagai Kabag Bekum Biro Logistik  Polda Kalsel.

Alumni Akpol angkatan tahun 2001 ini dikenal banyak kalangan, sebagai sosok perwira berkarisma dengan latar belakang pembawaan jiwa yang santai tapi tegas.

Perwira polisi yang satu ini memang dikenal sangat ramah kepada semua orang, dengan senyuman khas dan tawanya. Ia memimpin Polres HSU bukan karena ambisi melainkan dengan sentuhan hati, hingga teriring pesan atas sejuta kesan yang telah diukir.

Latar belakang itulah yang telah menumbuhkan dedikasi, serta totalitas tinggi pada dirinya.

Selama 23 bulan menjabat sebagai Kapolres Hulu Sungai Utara, Segudang prestasi telah ditorehkan oleh mantan Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas, Polda Kalimantan Selatan ini.

Dari tangan dinginnya pulalah, ia berhasil membuat sebuah layanan publik berbasis inovasi di lingkungan Polres Hulu Sungai Utara.

Selain itu pula, AKBP Afri Darmawan dikenal tegas dalam memberantas peredaran narkoba, yang selama ini menjadi musuh bersama masyarakat. Selain itu, ia juga tak tebang pilih ketika anggotanya melakukan pelanggaran hukum.

Selama ini, AKBP Afri Darmawan memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas dan berdedikasi, tetapi juga sikapnya sangat ramah dan humoris, Tentu saja kepindahannya dari Kota Amuntai ini, banyak pihak yang merasa kehilangan dan bersedih.

Terutama para insan pers yang sehari-harinya akrab dalam liputan pemberitaan, di Polres Hulu Sungai Utara.

Kedekatannya dengan insan pers tanpa membeda-bedakan dengan merangkul semua media, baik media elekronik dan media cetak ataupun media online, tak perlu diragukan lagi.

Bahkan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Amuntai, AKBP Afri Darmawan langsung mengadakan ramah tamah, sekaligus silaturahmi dengan awak media di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

”Selamat bertugas ditempat yang baru. Masyarakat HSU banyak berterima kasih kepada AKBP Afri Darmawan, terima kasih untuk semua pengabdian dan kebaikannya selama di HSU komandan,” ucap Ketua PWI H. Novendra Prayogi, Sabtu (9/7).

Tinggalkan Balasan