Tak Berkategori  

Viral! Warga DKI Jakarta Tangis Bahagia, Dirazia oleh Polisi Tanjungpinang

Operasi
Razia Perut Lapar dilakukan Bripka Zulham syah disela sela perjalanan dinas ke Ibu kota negara.

Jakarta, Dapurrakyatnews – Warga Ibukota Jakarta dikagetkan dengan adanya Razia, yang dilakukan oleh Polisi Tanjungpinang.  Razia tersebut bukanlah Razia surat kendaraan, ataupun razia masker. Namun Razia tersebut adalah razia perut lapar yang dilakukan, oleh anggota Polisi Polres Tanjungpinang yakni Bripka Zulhamsyah Putra.

Razia perut lapar kali ini dilakukan oleh Zulham, disela-sela perjalanan dinas di Ibu Kota Negara Republik Indonesia, Jakarta. Anggota Polres Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah Putra, tetap menebarkan kebaikan di berbagai sudut ibukota tersebut. Tebaran kebaikan itu sudah tak menjadi hal baru lagi, bagi warga Kota Tanjungpinang yakni Razia Perut Lapar (RPL) namun sangat baru dipandang oleh warga Jakarta.

Operasi
Makanan siap saji dibuat sendiri oleh Bripka Zulhamsyah Putra yang dibantu oleh kakak nya yang berdomisili di jakarta.

Terlihat tangis bercampur bahagia warga DKI Jakarta, saat menerima razia yang biasanya menjadi momok bagi sebagian orang. Namun razia yang dilakukan oleh Polisi asli Tanjungpinang ini, sangat berbeda bagi mereka. Karena warga Jakarta yang kena razia, mendapatkan makanan dari Polisi berhati mulia tersebut.

RPL yang dilaksanakan oleh Bripka Zulham dibeberapa titik di Ibukota Jakarta, yakni di Monas, Mesjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Taman kota dan pinggiran kali di sudut kota Jakarta.

Zulham menyampaikan, RPL kali ini dilakukan disela kegiatan yang ia hadiri di Korlantas Polri. Selama 5 hari di Jakarta ia meluangkan waktunya, dengan menebarkan kebaikan bagi masyarakat kota Jakarta.

Baca juga : Diawali Dengan Razia Perut Lapar, Bripka Zulham Kembali Berinovasi Dengan Kegiatan Pasar Berjalan

“Disela waktu selesai rakor di Korlantas, dari pada nge mall, lebih baik berbagi kepada saudara kita disana,” ucap Zulham jumat (20/11) kepada seluruh awak media.

Lanjut Zulham, makanan yang dibagikan tersebut merupakan makanan siap saji. Yang dimasak sendiri dan di bantu oleh abang kandungnya, yang ada di Jakarta.

“Makanannya siap saji, selama 3 hari ada 100 porsi yang dibagikan untuk warga jakarta di beberapa titik disana,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan Razia perut lapar ini akan terus berjalan. Untuk membantu dan menolong saudara, yang mengalami kesulitan ekonomi saat ini.

“Razia Perut Lapar ini insyaallah akan tetap berjalan, selain untuk sedekah kesembuhan ibu saya. Juga dapat menolong mengisi perut saudara-saudara kita saat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, banyak yang memberikan doa untuk kesembuhan ibunda Zulham yang menderita sakit jantung. Bagi ibunya, Bripka Zulham adalah mata dan kehidupannya. karena sang ibu tunanetra, sejak ia lahir.

“Saya dibesarkan oleh ibu yang hebat, tanpa seorang ayah dan kami hanya berjualan di kaki lima. Ibu saya, bisa menjadikan saya seorang Polisi,” pungkas Polisi yang digelar warga Tanjungpinang dengan sebutan Polisi Berhati Mulia itu.

Sebelumnya beredar video viral kegiatan RPL Go to Jakarta, yang ditayangkan oleh salah satu media di Kota Tanjungpinang tanpa sepengetahuan Bripka Zulham.

Tinggalkan Balasan