Hukrim  

Seorang Pria Paruh Baya Mengamuk, Ayah dan Anak Jadi Korban

Pria
Bakri alias Kuri (foto kanan) korban tewas, saat dievakuasi oleh petugas kepolisian. Irwan Efendi (foto kiri) saat berada di Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dapurrakyatnews, – KJ (72) seorang pria paruh baya melakukan penusukan mengunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau, terhadap dua orang pria yang merupakan bapak dan anak di Nagari Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (27/5) pagi.

Diketahui, pelaku (KJ) masih ada hubungan darah dengan korban bernama Bakri alias Kuri (62) tewas, sementara Irwan Efendi alias Iwan (22) anak dari Kuri, mengalami luka serius di bagian dada kiri atas tepatnya di leher kiri bawah.

Kapolsek Ranah Pesisir AKP Dedy Arma mengungkapkan, dari keterangan saksi dan korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Ia mengatakan kejadian bermula saat, korban Iwan hendak pergi ke sungai sekitar pukul 05.30 WIB.

Setibanya di pinggir jalan, tepatnya dibawah pohon duku, Iwan bertemu dengan pelaku. Saat itu pelaku bertanya kepada korban apakah kamu Kuri? Tanya pelaku kepada korban.

Iwan menjawab, bukan, ini saya Iwan anaknya. Kemudian pelaku membalas jawaban Iwan dengan mengarahkan pisau ke perut Iwan sambil berkata, kamu jangan sama seperti bapakmu.

“Pelaku ingin menusuk pisau kepada korban, namun korban berhasil menghindar dan lari ke arah rumahnya sambil berteriak minta tolong pada ayahnya,” ungkap AKP Dedy saat dihubungi, Senin (27/5) sore.

Pelaku mengejar Iwan ke arah samping rumah dan lari ke dalam rumah. Lalu Kuri ayah Iwan keluar dari rumah dan menghadang pelaku.

“Pelaku menusuk korban Kuri dengan pisau di bagian perut,” jelasnya.

Pria
KJ (tengah pakai kaca mata) terduga pelaku tindak pidana saat berada di Polsek setempat guna pemeriksaan lebih lanjut.

Lanjutnya, pelaku terus berusaha mengejar Iwan, namun terus dihadang oleh Kuri meskipun sudah ditusuk dan sudah berlumuran darah.

Di saat korban Iwan ingin mencoba membuka kunci pintu depan, pelaku menusuk dada atas sebelah kiri Iwan.

walaupun kena tusukan pisau, Iwan masih bisa lari dan minta bantuan warga.

Disaat aksi kejar-kejaran pelaku terhadap Iwan, korban Kuri tersungkur jatuh di halaman rumahnya karena menderita luka tertusuk pisau.

Iwan berhasil diselamatkan oleh warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ranah Pesisir.

Mendapatkan kabar tersebut, Kapolsek berserta jajaran langsung menuju lokasi untuk olah TKP sekaligus menangkap pelaku.

“Setelah dilakukan pengamanan dan olah TKP, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Balai Selasa untuk dilakukan pengobatan,” ujar AKP Dedy.

Tambah Kapolsek, korban atas nama Kuri meninggal dunia dan langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka.

Sementara korban Iwan, mengalami luka tusuk pada bagian dada kiri atas, diberikan pengobatan intensif oleh petugas medis puskesmas.

Untuk pelaku, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Ranah Pesisir untuk pengembangan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek, motif sementara dari pembunuhan ini adanya unsur sakit hati terhadap korban.

“Pelaku sakit hati terhadap si korban yang banyak menguasai tanah,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan