Tak Berkategori  

Santri Asal Sampang Berhasil Membuat Pesawat RC, Menteri BUMN Undang Ke Jakarta

Erick
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Agus Humaidi santri asal Madura yang berhasil menciptakan pesawat RC

Jakarta, Dapurrakyatnews – Agus Humaidi seorang santri yang berasal dari Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura. Mendadak viral setelah unggahan video di aplikasi tiktok, berhasil menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Agus Humaidi membuktikan bahwa semua berkesempatan sama dalam meraih mimpi, seorang santri yang berasal dari Desa di Madura. Bisa membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia yang langsung diterbangkan, dihadapan Menteri BUMN & Dirut Garuda Indonesia.

Agus bersyukur mendapat kesempatan bertemu, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Selasa (15/2/2022).

Video pesawat replika

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan buat saya, yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya. Ke depan, kami akan produksi pesanan miniatur pesawat dan membuat komunitas aeromodelling di Madura,” ungkapnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir turut memberikan apresiasi kepada hasil kreativitas dari humaidi. Menurut Erick, humaidi tidak pernah menyerah dalam usahanya untuk membuat miniatur pesawat terbang yang ia labeli Garuda Indonesia itu.

“Apa yang dilakukan Gus humaidi ini luar biasa. Demi wujudkan kreativitasnya, ia tak peduli saat diragukan orang. Perlu waktu lama untuk berhasil, namun ia terus mencoba sampai akhirnya berhasil. Kini banyak orang termasuk saya, sangat mengapresiasinya,” ucapnya.

Erick
Replika Pesawat Garuda berhasil terbang saat Agus Humaidi mendemonstrasikan di depan menteri BUMN

Menteri BUMN menambahkan bahwa kita harus berani bermimpi, tapi harus dikerjakan dalam keseharian. Saya berharap mimpinya Gus humaidi, sudah menjadi kenyataan. Naik Garuda, melihat cockpit, bikin pesawat Garuda, Insya Allah usahanya makin maju.

“Jadi kami mengajak Gus Humaidi untuk merasakan pesawat Garuda Indonesia, Ini adalah apresiasi dari kami,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia menambahkan bahwa mempunyai mimpi, Indonesia menjadi negara yang ekonomi kreatifnya maju. Dengan pop culture yang bisa menjadi andalan, bagi perekonomian. Nilai tambah dari kreasi Humaidi ini bisa memperkaya, elemen pop culture khas Indonesia.

“Dengan Garuda Indonesia sebagai lambang dari transportasi udara, representatif bangsa kita,” pungkas Erick Thohir.

 

 

Tinggalkan Balasan