Berita  

Polisi bersama Warga Marabahan Bersihkan Pohon Tumbang ke Jalan Raya

Pohon
Anggota Polres Barito Kuala saat membantu memotong pohon yang tumbang

Dapurrakyatnews – Jajaran Polsek anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, bersama personil Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala dan warga sekitar, melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di ruas jalan Trans Kalimantan Km. 26, Desa Marabahan Baru.

Pohon tumbang yang melintangi Jalan Trans Kalimantan Km. 26 tersebut, tentunya sangat membahayakan pengguna jalan.

Namun saat kejadian tidak ada korban jiwa, dan pohon tersebut kini sudah disingkirkan serta jalan tersebut juga sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

Pohon

Mewakili Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, Kasi Humas AKP Abdul Malik menerangkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Anjir Muara saat itu langsung memerintahkan anggotanya, agar segera menuju lokasi kejadian.

“Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas, yang dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu segera disingkirkan,” ucap Abdul Malik kepada media ini, Selasa (15/11).

Disampaikannya lagi, pohon yang tumbang tersebut diduga akibat hujan deras. “Kami menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang,” harap Abdul Malik.

Tinggalkan Balasan