Berita  

MTQ ke II Tingkat Kecamatan Rahul Tapan Ditutup

MTQ

Dapurrakyatnews, – Rangkaian pelaksanan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II, tingkat Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahu) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan telah ditutup. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, langsung ditutup oleh Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jum’at (21/7/203) sore.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah, S.Si mengatakan, event ini berjalan dengan lancar dan meriah, atas sinergi dari pemerintah Kecamatan dan Nagari (desa) serta dan seluruh pihak terkait.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini, merupakan tahap awal dan konsistensi pada pengembangan syiar agama Islam di Ranah Ampek Hulu,” Ucap Rudi dalam sambutannya, Jum’at (21/7) sore.

Wakil Bupati yang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pesisir Selatan ini menuturkan, dalam Momentum ini menjadi asupan atau amunisi baru, untuk mengikuti event tingkat kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional.

“Tetap pertahankan komitmen dalam menyelenggarakan event ini, guna untuk melahirkan para kafilah yang terbaik dari Kecamatan Rahul,” tuturnya.

MTQ

Lanjut Rudi, dengan MTQ ini merupakan sebuah apresiasi Pemerintah Daerah kepada Rahul telah menyelenggarakan MTQ disini.

“Semoga di Kecamatan lain juga ikut menyelenggarakan MTQ ini,” imbuh Rudi.

Sementara itu, Camat Ranah Ampek Hulu, Agnes Dheno Arnas, SSTP.,MM, bersyukur karena kegiatan MTQ berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah berkat dukungan seluruh perangkat pemerintahan Nagari (desa-red), kegiatan ini dapat terselenggara mulai dari kamis (20/7) kemarin hingga sekarang, Jum’at (21/7),” ungkap Dheno.

Ia berharap, dengan terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Ranah Ampek Hulu ini, semoga nanti akan lahir para kafilah yang terbaik, yang akan mewakili kecamatan ranah Ampel hulu untuk bertanding ke tingkat yang lebih tinggi.

“Selain itu, dengan MTQ ini bisa melahirkan generasi Qur’an yang cerdas dan berakhlakul Karimah sesuai dengan tema yang kita berikan,” pintanya.

Dheno mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada jajaran kepanitiaan, yang telah menuangkan semangatnya sehingga terselenggara kegiatan ini.

“Atas komitmen, kami melihat animo masyarakat sangat antusias dan luar biasa. Ini bukti bahwa siar agama Islam di Rahul terjaga dengan baik,” terangnya.

Ia juga berpesan, jangan berpatokan kepada hasil. tapi lihat sudah sejauh mana proses yang kita lakukan untuk mendapatkan yang terbaik.

“Jadikan proses ini sebagai ilmu untuk belajar. Kami salut, banyak kafilah yang luar biasa dan potensi yang luar biasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan