Berita  

Kapolres Pesisir Selatan Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024

Kapolres

Dapurrakyatnews, – Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., melakukan peninjauan ke beberapa TPS yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (14/2/2024).

Selaku Kepala Operasi Mantap Brata 2024 Polres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., bersama Dandim 0311/Pessel, dan Kajari saat melaksanakan pengecekan kesiapan personil BKO Brimob Polda Sumbar, yang ditempatkan di Mapolsek Koto XI Tarusan tersebut.

Kapolres berserta rombongan turun langsung melaksanakan pengecekan ke TPS- TPS, yang sedang melaksanakan pencoblosan pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan diantaranya Tps 1 Nagari Nanggalo, Tps 1 Nagari Batu Hampar, TPS 5 Nagari Nanggalo, Tps III Nagari Ampang Pulai, Tps XII Nagari Ampang Pulai, TPS XIII Nagari Ampang Pulai dan Tps III Nagari Carocok Anau.

Ia menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tahapan pemungutan suara di TPS yang ada di wilayah hukum Polres Pessel berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini memastikan situasi di seluruh TPS yang ada di wilayah hukum Polres Pessel berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Kapolres

Selain itu, lanjutnya, kunjungan ke berbagai lokasi pemungutan suara ini juga dalam rangka memantau proses pemilu yang sedang berlangsung.

“Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemungutan suara pada pemilihan umum tahun 2024,” ujarnya.

AKBP Nurhadiansyah menerangkan, kegiatan KA Ops Res dan Pamatwil ini sesuai dengan surat Perintah Kapolda Sumbar, yang diberikan kepada seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar termasuk Kapolres hingga Kapolsek, untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara diseluruh Kabupaten Kota di Sumbar.

Selama kunjungan, Kapolres Pessel beserta rombongan melakukan pemantauan terhadap berbagai aspek, termasuk kesiapan petugas, serta keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi pemungutan suara dan memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

Kapolres juga memberikan rekomendasi dan saran kepada petugas pemungutan suara untuk meningkatkan transparansi dan integritas proses pemilu. Mereka menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan independensi dalam penyelenggaraan pemilu guna memastikan hasil yang sah dan dapat dipercaya.

Kunjungan Ka Ops Res ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga integritas demokrasi dan meyakinkan masyarakat akan keabsahan hasil pemilu.

“Dengan adanya pemantauan yang cermat dan berkelanjutan, diharapkan pemilu tahun ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, jujur dan adil,” tuturnya.

Tampak hadir Kapolres bersama-sama Dandim 0311 Letkol Inf. Sunardi dan Kajari Kab.Pessel Dalam Rangka Monitoring serta Pengecekan Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu di Wilayah Kec.Koto XI Tarusan.

Sekalian turut hadir Pamatwil 1 Polres Pessel Kompol Elizabet, SH, S.I.K, Koordinator BKO Polda Kompol Alwi, Padal Polres Pessel untuk wilayah Kec.Koto XI Tarusan AKP. Irwantos, sekalian Kanit Provos Polres Pessel, Camat Koto XI Tarusan Nurlani, Kapolsek Koto XI Tarusan AKP. Donny Putra, SH. MH, Danramil 07 Tarusan Kapten Abdul Halim, Danton BKO Brimob Polda Sumbar IPDA Ridesmen.

Tinggalkan Balasan