Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77, Polres Situbondo Hadirkan Ratusan Pembalap

Hari Bhayangkara
Tampak Kapolres Situbondo di dampingi Dandim, Kejari dan Bupati Karna Suswandi melepas peserta balap sepeda

Dapurrakyatnewas – Ratusan atlet balap sepeda dari berbagai daerah, turut berpartisipasi dalam lomba balap sepeda Kapolres Situbondo Criterium Race 2023. Acara tersebut dibuka oleh Kapolres setempat AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH.SIK.MH, yang bertempat di depan Kantor Polres Situbondo  Jawa Timur. Sabtu (17/6/2023).

Lomba ini digelar oleh Polres Situbondo bekerja sama dengan Pasir Putih Water Sport Situbondo, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77, yang dilepas langsung oleh Kapolres bersama Forkopimda Situbondo.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyebutkan bahwa gelaran Kapolres Situbondo Criterium Race 2023, diselegarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77, sekaligus mengenalkan kabupaten Situbondo kepada masyarakat luas. Serta untuk mencari bibit atlet – atlet balap sepeda dari Kabupaten Situbondo.

“Untuk biaya Pendaftaran di momen ini kami gratiskan atau tidak dipungut biaya,” kata Kapolres Situbondo.

Hari Bhayangkara

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menyampaikan bahwa penyelenggaran Kapolres Situbondo Criterium Race tahun 2023 bekerja sama dengan Arman pemilik Pasir Putih Water Sport didukung oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo dan juga pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah pesertanya membeludak, selain pembalap lokal juga banyak dari luar daerah, bahkan luar provinsi seperti Kalimantan, Jakarta, Bali, Bandung dan Bogor serta provinsi lain di Indonesia bahkan ada peserta dari luar negeri,” ungkapnya.

Melalui event lomba ini, kami berharap akan mampu memberikan dampak positif bagi Situbondo, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Situbondo.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana yang tepat untuk lebih mengenalkan Situbondo ke Masyarakat di luar Situbondo,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., yang akrab disapa Bung Karna meminta kepada Kapolres Situbondo, agar lomba balap sepeda ini dijadikan agenda rutin tahunan, dengan harapan dapat mencetak atlet balap sepeda Situbondo sekaligus nama Kabupaten Situbondo, bisa lebih di kenal di daerah daerah lain di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo dan jajarannya, serta pihak lainnya yang telah menginisiasi kegiatan balap sepeda ini. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut di masa masa mendatang, dan menjadi agenda rutin tahunan di Situbondo,” pungkasnya

Sebagai informasi, Tercatat peserta lomba balap sepeda Kapolres Situbondo Criterium Race 2023 sekitar 297 atlet yang berasal dari Situbondo dan luar daerah Situbondo serta luar provinsi Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan