Berita  

Begini Tanggapan Ketua Apdesi Cabang Situbondo tentang Usulan Perangkat Desa

Apdesi
Ketua APDESI Cabang Situbondo H Juharto yang juga menjabat sebagai kepala desa Banyuputih.

Dapurrakyatnews – Menanggapi usulan berbagai kritikan dan usulan dari beberapa perangkat desa, H Juharto ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Situbondo, memberikan tanggapan usai mengikuti WorkShop di Pendopo Aryo Situbondo. Selasa. (9/07/2024).

Menurutnya, saat berada di Jakarta beberapa pekan lalu, saat itu pihaknya tidak hanya memperjuangkan nasib seorang kepala desa saja. Namun pihaknya juga memperjuangkan nasib perangkatnya.

“Terkait nasib perangkat, kami turut perjuangkan beberapa pekan lalu itu tidak terekspose ke media masa, jadi hal itu mungkin yang menimbulkan salah paham dari teman – perangkat desa,” kata H Juharto.

Kami sangat memahami akan perangkat Desa mas !, kami juga mengerti peran perangkat desa dalam mendukung program kami sebagai kepala desa, tanpa perangkat desa, apalah artinya seorang kepala desa.

“Sebaik apapun visi misi kepala desa, namun tanpa adanya dukungan perangkat desa, visi – misi kami pasti tidak akan berjalan sesuai harapan. Sebab seorang pemimpin itu tidak bisa kerja sendiri, pasti butuh dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Lebih jauh H Juharto menyampaikan, ketika mengikuti aksi bersama Apdesi pusat, juga memperjuangkan nasib para perangkat desa, khususnya perangkat desa Kabupaten Situbondo.

“Selain itu Apdesi juga mengusulkan pada pemerintah pusat, agar ke depan gaji kepala desa dan perangkat desa agar difasilitasi melalui APBN. Sehingga para perangkat desa serta kepala desa, bisa menerima gaji rutin tiap bulan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan