Agar tidak Terulang Lagi, Perlu Pengawasan Extra di Pelabuhan Kalianget

Kalianget
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Kalianget Taufekurrahman, SH

Dapurrakyatnews – Terjadinya laka laut tunggal, diperairan Kalianget talango akan jadi cambuk bagi pengguna tongkang. Pasalnya putusnya rantai katrol KM samporna maju, diduga tidak kuat menahan beban dikarenakan Rampdoor juga difungsikan menjadi tempat muat sepeda motor roda 2 dan penumpang.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Kalianget Taufekurrahman, SH, kebiasaan menjadikan lam door sebagai tempat muat penumpang dan kendaraan sangat berbahaya.

Kalianget

“Kami bersama sama dengan stakeholder yang lain, sudah sering melakukan himbauan, agar Rampdoor dipergunakan sebagaimana fungsinya,” kata kepala KSOP Kalianget saat ditemui Dapurrakyatnews di ruang kerjanya.

Dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi, dengan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Kalianget, untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pengelola penyebrangan dan penumpang yang memaksa lam door dijadikan tempat muat penumpang.

Baca juga : Kabel Run Door Putus, 11 Orang Penumpang Jatuh Ke Laut

“Nantinya petugas tidak akan segan segan dan tak pandang bulu, memberikan tindakan penurunan paksa terhadap penumpang,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelum nya jika perahu penyebrangan Kalianget menuju Kecamatan Talango, mengalami musibah. KM Samporna Maju mengalami Rantai katrol putus yang berakibat tiang run door yang terbuat dari kayu patah, yang mengakibatkan beberapa motor penumpang jatuh ke laut di Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jum’at (25/11/2022). Sekira pukul 10.00 Wib.

 

Tinggalkan Balasan