Tak Berkategori  

Yonmarhanlan IV Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat dengan Tradisi Siram Kembang

Yonmarhanlan IV

Dapurrakayatnews – Dalam rangka kenaikan pangkat periode 1 April 2022, Enam Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang. Melaksanakan upacara kenaikan pangkat, dengan tradisi siram kembang. Di lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV, Jalan Ciku, Tanjungpinang, Senin (4/4/2022).

Siraman air kembang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan, untuk memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Agar menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan di emban, dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya. Agar selalu meningkatkan kinerja, dalam berdinas.

Baca juga : Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Peringati HUT 18 pasmar 1 Dengan Mengelar syukuran dan Potong Tumpeng.

Upacara Kenaikan pangkat Prajurit petarung Yonmarhanlan IV dipimpin langsung oleh, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla.l dilapangan tembak Ciku.

Dalam sambutannya Kemal mengatakan, Pada dasarnya kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan. Yang diberikan oleh pemimpin TNI/TNI AL dan Korps Marinir terhadap Perwira, Bintara dan Tamtama yang dinilai mampu menunjukan prestasi kerjanya. Dalam mengemban tugas sesuai jabatannya, dalam organisasi.

Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia Unggul dan Profesional serta Tangguh.

Dengan jumlah 6 (Enam) personel anggota Yonmarhanlan IV, yang terdiri dari 2 Bintara dan 4 Tamtama. Rangkain kegiatan dimulai dari laporan, penghormatan, laporan kenaikan pangkat yang yang diwakili oleh Serma Marinir Bambang Herianto dan Koptu Marinir Nurul Iman kepada Inspektur Upacara (Irup).

Yonmarhanlan IV

Adapun nama Prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat tersebut, yaitu Serma Marinir Bambang Herianto, Serka Marinir Togar Yahya, Koptu Marinir Nurul Iman, Kopda Marinir Imam Syafi’i, Kopda Marinir Valindo dan Kopda Marinir Misron.

Danyonmarhanlan IV menyampaikan kepada prajurit Gurita Perkasa, yang baru saja melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan bertambahnya pangkat maka tugas dan tanggungjawab, akan makin bertambah.

“Seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya, yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan. Yaitu Korps Marinir secara umum dan khususnya Yonmarhanlan IV, yang kita cintai bersama,” terang Danyon.

Kegiatan kenaikan pangkat tersebut berjalan dengan lancar, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegah penularan virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan