Berita  

Warga Desa Lawahan Sumringah Dapat Bantuan Air Bersih dari Pak Bhabin dan Babinsa

Warga

Dapurrakyatnews –  Warga Desa Lawahan, Kecamatan Beruntung Baru, kota Banjarbaru pada Rabu (27/9) pagi mendadak riuh. Ini setelah mobil pick up yang membawa air bersih tiba di desa. Spontan ember-ember dan penampungan air yang dibawa warga langsung ditata.

Warga sangat antusias untuk mengantri guna mendapatkan air bersih. Satu demi satu, ember milik warga diisi. Setelah penuh, langsung dibawa pulang untuk kebutuhan sehari-hari.

Pagi itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Beruntung Baru, kota Banjarbaru memang tengah membantu distribusi air bersih ke warga.

Kapolsek Beruntung Baru Ipda Rudini menyatakan, penyaluran air bersih itu bertujuan untuk membantu warga yang mengalami krisis air. Karena itulah, pihaknya meminta anggota di lapangan untuk menyalurkan air bersih.

“Kami salurkan bantuan berupa air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekurangan air bersih. Dengan harapan, bantuan ini bisa sedikit membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” kata Ipda Rudini saat dikonfirmasi media ini, Rabu (27/9).

Penyaluran bantuan air bersih ini akan terus dilakukan. Utamanya kepada warga yang membutuhkan. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sesuai tugas dan fungsi kepolisian adalah melayani dan mengayomi masyarakat.

Bantuan air bersih tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Ibu Salamah (56). Ia mengaku tidak menyangka Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat datang ke rumahnya dengan membawa jerigen berisi air bersih.

“Alhamdulillah, tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga. Terima kasih, Pak Polisi,” kata Ibu Salamah.

Tinggalkan Balasan