Berita  

Tahun ini SMKN 1 Rahul Tapan Meluluskan 115 Siswa, Ini Harapan Kepala Sekolah

SMKN 1 Rahul Tapan
Kepala Sekolah SMKN 1 Rahul Tapan menyerahkan sertifikat penghargaan siswi favorit.

Dapurrakyatnews, – Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) 1 Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa/i kelas XII tahun pelajaran 2023-2024, yang berlangsung di lapangan sekolah SMKN 1 Rahul, Sabtu, (20/4/2024).

Perpisahan siswa SMKN 1 Rahul Tapak Angkatan XIV ini, mengusung tema teruskan perjuanganmu menghadapi dunia nyata dengan diiringi doa orang tua dan guru.

Kepala Sekolah SMKN 1 Rahul Tapan, Radinin, S.Pd mengatakan, acara perpisahan Ini adalah acara yang dirancang oleh siswa dan guru-guru.

SMKN 1 Rahul Tapan
Kepala Sekolah SMKN 1 Rahul Tapan, Radinin, S.Pd saat Mengalungkan Medali Kepada siswa/i yang lulus.

Tujuan kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi, dimana selama 3 tahun yang bersusah payah dalam mengemban ilmu di SMKN ini.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan keharmonisan siswa, orangtua murid dan juga guru,” ucap Radinin dalam sambutannya, Sabtu (20/4/2024).

Radinin menuturkan, tahun ini SMKN 1 Rahul meluluskan sebanyak 115 siswa/I dari berbagai macam jurusan.

Kami harap dari siswa/i yang telah lulus ini bisa diterima di dunia kerja. Karena dunia kerja berbeda dengan dunia SLTA sederajat lainnya.

“Siswa SMK disiapkan untuk lapangan kerja, dan kalau bisa membuka lapangan kerja dengan skil dari jurusan yang telah di tempuh,” harapnya.

lanjutnya, kami selaku guru bangga kepada siswa yang telah lulus. setelah perpisahan ini bukan berarti kita saling melupakan, tapi harus selalu mengingat untuk kedepannya.

Perpisahan ini bukan berarti berpisah untuk selamanya. Tetapi berpisah dari tata tertib dan kurikulum yang dibuat oleh sekolah.

“Tamat dari sini, agar bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah di dunia luar,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua komite SMKN 1 Rahul, Rasyidin menyampaikan selamat kepada siswa/i yang telah lulus. semoga bisa memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, sekolah, guru dan orang tua.

“Ingatlah semua kenangan dan perjuangan yang telah dilewati selama 3 tahun ini di sekolah,” ungkap Rasyidin.

Jangan lupakan dasar kita, perjuangan orang tua yang telah bersusah payah menyekolahkan kalian hingga bisa selesai dan bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

SMKN 1 Rahul Tapan
Ketua Komite, Rasyidin saat mengalungkan medali kepada siswa yang lulus.

Untuk orang tua yang mampu, bersyukurlah dan yang kurang mampu juga bersyukur dan berterima kasih kepada mereka.

“Dan juga jangan lupakan juga para guru-guru yang telah mendidik selama disekolah, karena mereka merupakan orang tua kalian semasa disekolah,” ucapnya haru.

Selain itu, disela acara perpisahan juga ada penghargaan kepada siswa terbaik dan siswa favorit.

Adapun siswa terbaik tersebut yaitu diberikan kepada Devi Rahma Aulia siswi XII RPL 1, Ladeo Dua Putra siswa XII RPL 2, Raja Kurnia Ayfi siswa XII TKRO dan Frendi Kurniawan siswa XII TBSM.

Kemudian, untuk siswa favorit diberikan kepada Jaka Suara dari kelas XII RPL 1 dan Eca Nurjanah Kelas XII RPL 2.

Acara perpisahan ini turut dihadiri oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Kacabdin Pessel, Ketua komite beserta anggota dan orang tua wali murid.

Tinggalkan Balasan