Berita  

Salurkan Bansos RBR Pada masyarakat, ini pesan Bupati Situbondo

Bansos

Dapurrakyatnews – Mewakili Bupati Situbondo, Kepala Bakesbangpol Buchori, M. Si, menyerahkan secara simbolis Bansos pada ratusan penerima bantuan sosial (Bansos) kesejahteraan, di pendopo kantor Desa Semiring, kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Buchori dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Ramadhan Bersama Rakyat ( RBR ) berupa pemberian bantuan sosial yang berupa sembako, merupakan ajang berbagi sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Karena dengan ajang silaturahmi yang dibangun ini. Paling tidak, pemerintah melalui Bupati Karna Suswandi dan Nyai Hj. Khoirani (wakil Bupati), serta tim bisa menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, berbagai pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Bansos

“Dengan begitu maka partisipasi masyarakat terhadap pembangunan akan semakin meningkat,” ungkapnya dikonfirmasi usai pembagian bansos di pendopo kantor desa Semiring pada Rabu.20/3/2024.

Dalam sehari Tim yang dipimpin oleh Kepala Bakesbangpol bersama kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ), Suriyatno. menyerahkan Bansos Ramadhan Bersama Rakyat ( RBR ) di dua kecamatan, yaitu di kecamatan kapongan dan kecamatan Mangaran. Bansos yang di berikan berupa Sembako dan berisi Beras, Mie instansinstans, dan Minyak Goreng.

“Di bulan Ramadhan ini harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan. Oleh karena itu, dengan adanya Bansos Ramadhan Bersama Rakyat ini, kami berharap agar masyarakat bisa menerima dengan senang tanpa menilai dari jumlah barang yang di terima. Karena kalau di lihat dari jumlahnya, itu memang tidak seberapa,” ungkapnya.

Agar sangat bermanfaat, terimalah bansos ini dari bentuk perhatiannya. Karena itu merupakan program Bupati Karna Suswandi bersama wakil nyai Hj. Khoirani yang begitu peduli pada masyarakat yang kurang mampu.

‘Semoga program ini menjadi program yang berkelanjutan,” harapnya.

Ia sendiri mengaku terkesan, dengan sambutan hangat masyarakat di setiap lokasi pendistribusian bantuan sembako itu. Karena, keakraban antara dirinya dengan masyarakat, membuat mereka tak segan menyampaikan aspirasi secara langsung pada dirinya.

“Pesan bapak Bupati, Mari kita dukung segala program pemerintah agar agar semakin maju dan Berjaya,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya kepala Desa Semiring, Matharis Subiyanto mengucapkan terima kasih pada Bupati Karna suswandi dan wakil bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani yang telah menyalurkan Bansos RBR pada rakyatnya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako dari Bapak Bupati ini warga saya bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok selama beberapa hari. Tinggal beli ikannya saja, walaupun itu tempe dan tahu yang penting ada berasnya,” tegasnya

Tinggalkan Balasan