Berita  

Peduli Lingkungan, Polres Pesisir Selatan Bersihkan Pantai Carocok Painan 

Lingkungan

Dapurrakyatnews, – Personil Polres Pesisir Selatan melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Jum’at (3/5/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pessel Kompol Alwi Haskar, SH.,MM turut dihadiri oleh PJU dan puluhan personel Polres Pessel.

Dengan mengambil tema kegiatan “Bersih Pantaiku Sejahtera Hidupku” puluhan personil polres membersihkan sampah di kawasan pantai Carocok Painan tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres. puluhan personil langsung menuju ke pantai Carocok untuk membersihkan pantai di sepanjang wisata Carocok tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan, di kawasan wisata Carocok banyak ditemukan sampah plastik yang lama terurai.

Lingkungan

“Dengan kegiatan bersihkan sampah sampah plastik ini, menjadi aksi nyata kepedulian polres Pessel dalam menjaga lingkungan,” ucap Kompol Alwi, Jum’at (3/5).

Ia juga meminta kepada pengunjung khususnya masyarakat agar bisa menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, guna menjaga kelestarian Lingkungan,” ujarnya.

Dilain kesempatan, Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah juga menyampaikan, aksi bersih Pantai ini hendaknya dapat ditiru oleh semua pengunjung maupun pelaku wisata.Dengan langkah nyata membersihkan pantai, kita bisa melestarikan wisata pantai ini ke generasi berikutnya.

“Mudah-mudahan kebersihan pantai ini bisa menarik wisatawan yang berkunjung semakin lebih banyak lagi,” ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan