Berita  

Masyarakat Keluhkan Penjualan Tiket yang Masih Manual, Pengelola Beralibi tidak Semua Paham Penggunaan Android

Tiket
Calon penumpang antri untuk mendapatkan tiket walaupun kepanasan

Dapurrakyatnews – Dengan perkembangan teknologi, memaksa kita untuk bisa cepat beradaptasi. Begitu pula harusnya dengan pembelian tiket Penyebrangan kapal yang melayani kalianget, Sapudi, Raas dan Situbondo. Karena jika kita memanfaatkan teknologi, membeli tiket bisa dilakukan dimana saja, dengan duduk sambil pegang Hp (gadget), kita bisa membeli tiket kapal, tak perlu menunggu dalam antrean panjang dan menguras energi, untuk menunggu giliran.

Namun sepertinya kemajuan teknologi tersebut, masih belum dimanfaatkan oleh pengelola penyebrangan kalianget, Sapudi, Raas dan Situbondo. Hal ini dibuktikan dengan adanya keluhan pengguna jasa penyebrangan tersebut.

“Kendalanya waktu dan tenaga, karena dengan penjualan tiket manual seperti ini, kita harus desak desakan, harusnya efisien waktu, ini lama, karena antrinya, kita bisa sampai 30 menit,” kata salah satu penumpang yang kedapatan antri membeli tiket tujuan pulau sapudi.

Tiket
Calon penumpang tujuan Kalianget, Sapudi, Situbondo.

Apalagi disini tidak ada tempat duduk bagi penumpang yang akan membeli tiket, harusnya pihak pengelola mempunyai langkah langkah inovatif yang lebih baik, bagaimana antrian ini bisa terhindarkan. Salah satunya meniru trayek trayek yang lain, seperti ke Kangean yang sudah mempergunakan pemesanan tiket melalui On line, agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau seperti ini kita berdesakan, panas panasan, kasihan kepada masyarakat karena mereka masih harus menempuh perjalanan yg tentu saja sangat melelahkan,” ujarnya sambil mewanti wanti untuk tidak menyebutkan namanya. Rabu (5/10/2022).

Sementara itu Maman Surachman Manager Cabang PT Dharma Dwipa Utama Kalianget mengatakan, untuk sementara ini penjualan tiket masih manual, memang saat ini masih kita persiapkan segala sesuatunya. Terkait penjualan On line dari kita (cabang) sudah mengajukan kepimpinan yang ada di pusat untuk dilaksanakan penjualan tiket on line.

Tiket
Maman Surachman Manager Cabang PT Dharma Dwipa Utama Kalianget

“Saat ini dari kantor pusat masih mempersiapkan, karena ini kaitannya dengan banyak faktor. Pertama, selain dari edukasi masyarakat terhadap penggunaan android, yang belum tentu semua nya mampu atau bisa,” ungkap nya.

Kedua, terkait jaringan internet, bisa jadi ada kendala di kepulauan khususnya. Sehingga mereka kesulitan untuk pembelian secara on line, tapi yang jelas dari kita mencoba untuk mempersiapkan untuk penjualan secara on line. Sejak lebaran kemarin, sejak kunjungan dari beberapa pejabat, kantor pusat sudah merekomendasikan, agar penjualan tiket kita ke sistem on line.

“Harapannya tahun depan penjualan tiket, sudah bisa dilakukan secara on line,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan