Berita  

LazisNu Manding Terapkan Program Sepasang Ayam Kampung untuk 1 Anak Yatim

LazisNu

Dapurrakyatnews – Membeli sepasang ayam kampung untuk satu anak yatim, merupakan salah saru Program lanjutan NU CARE LazisNU Manding. Tepatnya pada hari Minggu (25/12), Lazisnu kecamatan Manding, bersama salah satu pengurus ranting NU kecamatan manding turun langsung ke desa manding timur, guna memberikan santunan tersebut kepada Firman, salah satu anak yatim yang masih duduk di bangku SD.

“Alhamdulillah, dengan program sepasang ayam kampung untuk satu yatim , anak-anak yatim bisa mempunyai masa depan sejak dini. Mereka bisa belajar bagaimana memenuhi kebutuhannya, atas apa yang mereka miliki,” kata Ach. Mahtum Direktur Lazisnu Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin (26/12/2022).

Menurutnya, membahagiakan anak yatim sejak dini, bisa mendorong mereka untuk berfikir dan mempunyai program di masa depan.

“Kita optimis, program seperti ini akan menimbulkan semangat hidup bagi anak-anak yatim,” tambahnya.

Selain itu, tetangga hingga keluarga anak-anak yatim, juga bisa ikut serta mendukung adanya program tersebut. Walaupun tidak menyantuni berupa uang, namun bisa menyumbangkan pakan.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mendukung Program LazisNU tersebut. Utamanya, terhadap Ustadz Fauzan sebagai Senior lazisnu yang telah menjadi Inovator, sekaligus inisiator program tersebut.

“Program 1 anak yatim sepasang ayam kampung ini, tujuannya untuk syiar bahwa LazisNU hadir di tengah masyarakat. Kalau butuh biaya sekolah atau biaya pendidikan atau biaya yang lain, tinggal menjual anak dari ayam kampung ini,” terangnya.

Ach Mahtum juga menjelaskan, Kenapa sepasang ternak ayam? Karena pakannya mudah dicari dan proses perkembang biakannya cepat, juga dapat melatih mental anak yatim untuk hidup mandiri.

Ke depan, Ia berharap anak yatim bisa hidup mandiri dan tetap semangat sekolah, mencari ilmu sampai perguruan tinggi. “Insya Allah program ini berlanjut sampai semua anak yatim yang ada di Kecamatam Manding, akan dapat sepasang ayam semua untuk tabungan masa depan. Semoga program ini bermanfaat membawa barokah, berkat mengayomi anak yatim,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan