Kadis Koperasi, UKM, Perindag Sumenep Mengapresiasi Bantuan Baznas di Pasar Lenteng

Baznas
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Chainur Rasyid., saat mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Dapurrakyatnews – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Chainur Rasyid, SE, M.Si., mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Seperti yang telah diberikan dapurrakyatnews, Baznas Sumenep telah memberikan bantuan modal usaha, kepada 50 orang pelaku usaha kecil di Pasar Lenteng, yang bertempat di pasar Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin (17/7/2023).

“Apa yang telah dilakukan Baznas Sumenep tentu saja akan sangat berguna bagi penerima, karena penerima bantuan usaha tersebut, adalah pedagang usaha kecil,” kata pria yang akrab disapa pak Inong. Rabu (19/7/2023).

Baznas
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyerahkan bantuan usaha kepada pelaku usaha kecil di Pasar Lenteng.

Sementara itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Baznas Sumenep, yang telah memberikan manfaat kepada pelaku usaha kecil.

“Baznas sebagai salah satu pengelola zakat, Infaq dan Sodaqoh, diharapkan bisa membuat program terobosan yang konstruktif bagi pengembangan Baznas, serta ada aksi aksi nyata dalam pengelolan Zakat Infak dan Shodaqoh di masa mendatang,” kata Bupati Sumenep. Senin (17/7/2023).

Ia juga berharap bantuan yang diberikan bukan hanya pada bantuan Sosial yang sifatnya hanya jangka pendek, namun diharapkan mampu membuat program produtif yang bisa bermanfaat dalam waktu jangka panjang.

“Misalnya dengan pemberdayaan dhuafa, dalam rangka peningkatan ekonomi kemasyarakatan seperti pembinaan UMKM, baik di perkotaan maupun pedesaan, dan juga bantuan modal usaha untuk para pedagang pasar,” harapnya.

Baznas
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Oleh karena itu, Bupati berharap kepada Baznas Sumenep, untuk lebih memaksimalkan potensi Zakat, Infaq dan Shodaqoh. Diantaranya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, Inovasi dalam pengumpulan zakat serta dapat berkolaborasi dengan semua pihak.

“Misal melalui organisasi kemasyarakatan, OPD, Lembaga Pendidikan maupun kelompok milenial, serta melakukan edukasi melalui media sosial,” ungkapnya.

Selain itu Bupati juga berharap kepada pedagang yang turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli atau masyarakat.

“Memberikan pelayanan terbaik juga berlaku kepada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep. Kepala dinas harus mampu memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengguna pasar. Apa yang perlu dibangun untuk melengkapi pelayanan, selama ada dananya untuk dibangun,” imbuhnya.

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan ungkap Bupati adalah, bagaimana pasar sebagai tempat untuk mencari rejeki adalah kebersihan pasar, Bupati berharap kepada pengguna pasar untuk menjaga bersama sama kebersihan pasar.

“Pemerintah kabupaten Sumenep terus berupaya dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sumenep, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Kepala BPRS Bhakti Sumekar, Ketua Baznas Sumenep, Plt Camat Lenteng, Danramil Lenteng, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan