Berita  

Ini Tanggapan Pihak Manejemen PG Asembagus Terkait Audensi APTR

Asembagus
Suasana di ruang pertemuan BP PG Asembagus saat pihak Manejemen Menggelar rapat dengan pengurus APTR Cabang Asembagus Kabupaten Situbondo

Dapurrakyatnews – Usai aksi damai di depan gedung Balai Pertemuan PG Asembagus, digelar oleh ratusan petani tebu bersama Pengurus Asosiasi Petani Tebu Rakyat (APTR) RI cabang Asembagus. Pihak manejemen PG Asembagus Plt General Manager (GM) Sugondo memberikan tanggapan. Rabu. (3/8/2022).

“Terkait apa yang menjadi tuntutan para petani tebu dan pengurus APTR, kami sangat paham. Namun dalam mengambil keputusan tentu kami tidak mudah. Sebab banyak hal yang perlu kami pertimbangkan. Karena sekecil apapun keputusan yang kami ambil, kami harus mempertanggungjawabkan ke pimpinan,” kata Sugondo.

Asembagus

Kondisi tebu saat ini dan kondisi pasar juga menjadi pertimbangan, sedangkan kondisi pasar saat ini sedang berat. Terkait masalah revitalisasi itu memang benar, tujuan revitalisasi tersebut agar kami mampu menaikkan kualitas gula, dan mampu mencapai 6 000 tob cane day (tcd).

“Dari target tersebut, kami hanya mampu mencapai 4 000 tcd. Semua ini karena PG Asembagus masih dalam penyelesaian proyek, dan belum bisa maksimal dalam memprosesnya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan Terkait masalah kelancaran pembayaran pembelian tebu, pihaknya sudah mengirimkan surat khusus ke Direktur PTPN XI agar memprioritasakan PG Asembagus. Semua ini demi kesejahteraan petani tebu.

“Jadi kami mohon agar para petani tebu bisa bersabar. Dan kami mohon maaf jika tidak mampu memenuhi aspirasi para petani tebu. Kami hanya mampu menaikkan 1000 rupiah per- kwintal, dari 64 ribu – menjadi 65 ribu per- kwintal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan