Berita  

Hotman Paris, Kritisi Kenaikan BBM hinga Pensiun Seumur Hidup untuk DPR, DPRD

Hotman Paris
Hotman Paris Hutapea, S.H., LL.M., M.Hum, angkat bicara melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, tentang naiknya harga BBM bersubsidi. Foto : Tangkapan layar akun Instagram @hotmanparisofficial

Dapurrakyatnews – Pemerintah Indonesia melalui  Presiden Joko Widodo, telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. kenaikan BBM subsidi dan Non Subsidi diumumkan oleh pemerintah dan berlaku sejak pukul 14.30 Wib Sabtu (3/9/2022).

Akibat kebijakan menaikkan harga BBM subsidi dan non subsidi tersebut, pemerintah banyak mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan masyarakat. Tak ketinggalan pengacara nyentrik Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., LL.M., M.Hum, angkat bicara, melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial, tentang naiknya harga BBM bersubsidi.

Video Hotman Paris

“BBM Naik alasannya karena pemerintah terlalu berat bebannya untuk membiayai subsidi,” kata Hotman Paris mengawali pendapatnya, di  akun Instagram pribadinya yang diunggah pada hari Senin (5/9/2022).

Menurut Hotman masih ada cara lain untuk meringankan beban negara, dengan cara merelokasikan atau memindahkan anggaran lain. Contoh DPR dan DPRD yang berhak mendapatkan pensiun seumur hidup, sesudah selesai menjabat.

“Dimana substansi nya, dimana alasan pembenarannya. DPR atau DPRD mungkin cuma menjabat satu atau dua kali, tapi ia berhak mendapatkan pensiun. Mendapatkan pensiun seumur hidup, dan itu adalah menjadi beban APBN. Tolong DPR dan DPRD pikirkan nasib rakyat,” pungkasnya.

Unggahan video Hotman Paris tersebut telah ditonton lebih dari 1jt kali, mendapatkan like 63 rb dan komentar 4,1 ribu dari nitezen.

Tinggalkan Balasan