Tak Berkategori  

Danlantamal IV Resmikan Lapangan Tembak Yonmarhanlan

Danlantamal
Komandan Pangkalan Utama Angkatan laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE.,M.Han.

Tanjungpinang, Dapurrakyatnews – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, meresmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa, di Jalan Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Selasa (21/9).

Peresmian lapangan tembak ini diresmikan oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE.,M.Han.

Danlantamal

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi gabungan personil Yonmarhanlan IV dan Lantamal IV yang dilanjutkan dengan senam sehat dan jalan santai.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE.,M.Han. dalam sambutannya menyampaikan, Pembangunan lapangan tembak Gurita Perkasa ini merupakan bentuk kerja keras dan kreatifitas prajurit Yonmarhanlan IV.

Dimana Yonmarhanlan IV masih banyak kekurangan dan keterbatasan, dalam fasilitas yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal menembak.

“Tanpa dukungan sarana dan prasarana dari berbagai unsur tidak mungkin kita bisa meningkatkan fasilitas lapangan tembak Gurita Perkasa seperti sekarang,” Ucap Indarto dalam sambutannya, Selasa (21/9).

Danlantamal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung proses pembangunan lapangan tembak. Yang sekarang dapat kita gunakan untuk meningkatkan profesionalitas bagi prajurit maupun atlit menembak Kepulauan Riau.

Dikesempatan yang sama, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla menuturkan, Pembangunan Lapangan Tembak Gurita Perkasa ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sarana pokok prajurit Yonmarhanlan IV dalam melatih profesionalisme prajurit.

Dengan peningkatan prasarana lapangan tembak ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit khususnya dalam hal menembak, begitu juga dengan atlit binaan Yonmarhanlan IV.

“Semoga dengan adanya fasilitas lapangan tembak jarak 100 Meter ini, Kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Riau disetiap kejuaraan menembak,” ungkap Kemal.

Lanjut Kemal selain peresmian lapangan tembak, Yonmarhanlan IV juga membangun fasilitas Mushola yang layak digunakan. Semoga Mushola di lokasi lapangan tembak Ciku tersebut.

“Dengan adanya Musholla ini bisa menjadikan berkah dan dapat meningkatkan keimanan prajurit. Serta diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau, Kogabwilhan 1, tokoh agama, tokoh masyarakat dan atlit menembak Kepri di bawah binaan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan