Berita  

Dandim Cup Drag Bike 2023 Digelar dalam Rangka Mencetak Pembalap Nasional

Dandim Cup Drag Bike 2023

Dapurrakyatnews – Mewakili Dandim 0823 Situbondo Kasdim Mayor Inf. Sampak, membuka Dandim Cup Drag Bike 2023 di Jalan PB Sudirman depan kantor Kodim dengan tujuan mencetak pembalap lokal yang handal . Kegiatan tersebut diikuti ratusan pembalap dari berbagai kota di Jawa Timur. Minggu (28/5/2023).

Di sela – sela acara Dandim Cup Drag Bike Championship 2023, Kasdim Mayor Inf. Sampak menjelaskan, acara yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk mencegah aksi balap liar (Bali) di Kota Santri Pancasila.

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya Dandim Cup Drag Bike Championship. Karena ini bisa meminimalisir aksi balap liar di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Ide untuk menggelar acara Dandim Cup Drag Bike 2023 ini, berawal dari hasil bincang santai dengan rekan – rekan Polres Situbondo. Dimana saat itu, kita membahas tentang maraknya aksi balap liar yang kerap terjadi sehingga meresahkan masyarakat.

“Maka inspirasi itu kita tindak lanjuti bekerja sama  dengan Disparpora, Koni, dan IMI Cabang Situbondo, hingga Dandim Cup Drag Bike 2023 hari ini bisa terlaksana,” tuturnya.

Dandim Cup Drag Bike 2023

Dengan adanya event ini, semoga ke depan betul – betul bisa membawa perubahan bagi para pemuda milenials situbondo, yang sebelumnya lebih suka aksi balap liar, dengan wadah ini bisa mengakomodir skillnya lebih terarah.

Lebih lanjut, Kasdim mengatakan bahwa dengan event Dandim Cup Drag Bike 2023 ini juga berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat. Khususnya yang ada di sekitar sirkuit.

“Sudah pasti roda perekonomian di Situbondo bisa tumbuh dengan baik, maka dari itu acara ini bisa digelar setiap tahun,” bebernya.

Mayor Sampak mengungkapkan, pentingnya pihak terkait dalam memfasilitasi hobi balap motor yang dimiliki para remaja tersebut.

“Event seperti ini ke depan harus kita gelar lagi. Tentunya dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan pembalap serta penonton,” pungkasnya.

Turut hadir di acara Dandim Cup Drag Bike 2023 ,Kepala Dinas Pariwisata, Tutik Margiyanti, Ketua Koni Situbondo, Deny Wahyu Pribadi , Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto , dan Asisten 1 Pemkab Situbondo M. Hasanudin Riwansia serta Ketua IMI Situbondo, Reno Purwanto.

Tinggalkan Balasan