Berita  

BPRS Bhakti Sumekar, Satu satunya di Indonesia yang Melayani Nasabah di Malam Hari

BPRS Bhakti Sumekar
Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar

Dapurrakyatnews – Sebagai BUMD milik pemerintah kabupaten Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar berkewajiban mendorong pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep, untuk bangkit pasca Pandemi Covid 19.

“BPRS Bhakti Sumekar adalah BUMD Kabupaten Sumenep, yang bergerak dibidang Perbankan sebagai fungsi Intermediasi. Fungsi identitas bisnis yang menyalurkan dana, dalam bentuk pembiayaan kepada pelaku usaha,” kata Hairil Fajar Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep kepada pewarta, sesaat setelah menghadiri malam tasyakuran, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Sumenep.

Ia melanjutkan, terkait tentang pertanyaan tentang pasca pandemi, tentu saja BPRS Bhakti Sumekar akan terus, mendorong pelaku pelaku usaha di Sumenep, untuk bangkit dan tumbuh setelah pasca pandemi covid 19.

“Untuk itu BPRS Bhakti Sumekar, sebagai agen pembangunan qkan terus berkarya dan berinovasi, bagaimana ekonomi ini harus terus bergerak. Sehingga Sumenep semakin unggul, mandiri dan berdaya saing,” tambahnya.

Salah satu contoh inovasi yang telah dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar ungkap Haril Fajar, BPRS Bhakti Sumekar menjadi satu satunya di Indonesia, yang melayani nasabah untuk menabung di malam hari.

“Seperti kepada pedagang yang ada di jalan Dipenogoro, yang memang menjajakan dagangannya di waktu malam, kita ajak mereka, agar sadar bahwa menabung itu penting untuk masa depannya lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Hairil Fajar, sampai saat ini BPRS Bhakti Sumekar telah memiliki sekitar 100 ribu debitur, yang sudah kita fasilitasi dengan kredit ataupun pembiayaan. sementara untuk sektor UMKM kurang lebih 30% sampai dengan 40 % nya sudah kita fasilitasi.

“Hal itu ditandai dengan cabang cabang kita, yang ada di penjuru kecamatan, wilayah daratan dan kepulauan, saat ini sudah semakin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Hairl Fajar menambahkan bahwa, semakin banyak nasabah dan nasabahnya sehat, Insyaallah BPRS akan semakin baik.

“Outputnya, PAD yang kita sumbangkan kepada pemerintah kabupaten Sumenep, InsyaAllah akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan