Berita  

Bang Riri : Gunakan Hak Suara dengan Bijak agar Hasilkan Pemimpin Desa yang Amanah

Bang riri
Bang Riri, Pengusaha Muda ( Bos Gaul ) warga Desa Kotakan Kecamatan Situbondo

Situbondo. Pemilihan Kepala Desa  secara serentak, sebanyak 17 desa dalam 14 kecamatan di Kabupaten Situbondo akan segara di gelar , termasuk di desa Kotakan. Ajang pilkades tersebut mendapat perhatian dari salah satu pengusaha muda (Bos Gaul) asal desa Kotakan kecamatan Situbondo, Bang Riri. Jum’at. . 2/9/2022.

Bang Riri berharap ajang pilkades di desanya berjalan lancar, dan damai. Selain itu masyarakat di minta jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Karena saat pilkades akan dilaksanakan pasti banyak pihak yang ikut campur, demi kepentingan pribadi, hal itu tentu akan merugikan masyarakat. Jika yang terpilih tepat pada orang yang profesional dan betul – betul mengutamakan kepentingan masyarakat, tentu itu menguntungkan . Namun bagaimana jika yang terpilih, tepat pada orang yang sama sekali tidak berpihak pada masyarakat,’ kata bang Riri dengan nada bertanya.

Saya berharap pada masyarakat, agar tidak sembarangan dalam menentukan pilihan calon kepala Desanya. Jika kita salah dalam memilih calon pemimpin, maka apa yang di harapkan tidak akan tercapai. Kalau sudah begitu, tentu masyarakat sendiri akan merasa kecewa.

“Jadi, ayo kita tentukan pilihan dengan benar, agar Desa Kotakan mempunyai pemimpin yang bijak dan bisa di ajak kerja sama, dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bang Riri mengharap pada calon kepala desa yang akan maju di pilkades bulan depan di Desa Kotakan, agar mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan menjaga kondusifitas.

“Sehingga pelaksanaan pilkades nantinya bisa berjalan dengan lancar dan damai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan