Kedapatan Membawa Ribuan Bom Ikan dari Kepulauan Raas, 2 Warga Diamankan

Raas
Pelaku yang membawa ribuan detonator bahan peledak ikan saat digeledah petugas kepolisian.

Dapurrakyatnews – Tim opsnal Ditpolairud Polda Jatim, melakukan penyelidikan dengan informasi bahwa ada pengiriman bahan peledak dari Kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, dengan mempergunakan perahu motor. Tim bergerak cepat dari Banyuwangi, di saat pengamanan intelijen G20 di kawasan perairan Jawa timur.

Dengan penyamaran tertutup, Tim opsnal Ditpolairud Polda Jatim menunggu kepastian datangnya kapal di Pelabuhan Jangkar. Hari Rabu (9/11) sekura pukul 16.00 Wib tim melihat kapal dan menangkap pelaku, yang membawah 2 dus mie instan, dan melakukan pemeriksaan dan benar di dalam kardus mie instan tersebut, ada 5.000 detonator.

Raas
Petugas kepolisian saat memeriksa barang bukti ribuan detonator yang dibawah dengan 2 dos mie instan.

Kedua nelayan M dan AF membawa bahan peledak dari pulau Raas, menggunakan kapal motor ke Pelabuhan Jangkar Situbondo. “Kedua ABK tersebut menggunakan perahu atau kapal motor, untuk mengangkut 5000 detonator bahan bom ikan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, dikutip dari TvOnenews.com Kamis (10/11/2022).

Kedua tersangka, awal nya mengelabui petugas dengan menyembunyikan ribuan bahan peledak tersebut, ke dalam kardus mie instan. Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, mereka mengatakan bahan peledak tersebut akan dirakit menjadi bom ikan.

“Ini murni bom ikan dan tidak ada kaitannya dengan upaya gangguan keamanan. Proses penyidikan sedang berlangsung, pemeriksaan kedua pelaku dilakukan Direktorat Polairud Polda Jatim, dan perlu dipastikan yang diamankan adalah detonator bom ikan,” terang Kombes Pol Dirmanto, seperti dikutip dari TvOnews.com.

Tinggalkan Balasan