Dandim 0823 Situbondo Resmikan Pembangunan Jambanisasi di Desa Mlandingan Wetan

Dandim 0823 Situbondo
Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina melaksanakan peletakan Batu Pertama di rumah ibu Erdifa Desa Mlandingan Wetan.

Dapurrakyatnews – Kamandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, meresmikan pembangunan Jambanisasi bantuan gubenur Jatim bekerja sama Kodam V Brawijaya dengan Pemprov Jatim, di Desa Mlandingan Wetan Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. Selasa. 24/5/2022.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan, Puji Syukur kami ucapkan pada Allah SWT tahun ini untuk di wilayah Kodim Situbondo, mendapat bantuan dari Gubernur Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya, berupa Jambanisasi sebanyak 52 unit.

Dandim 0823 Situbondo
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP memberikan Sambutan di Acara Lounching Jambanisasi Desa Mlandingan Wetan.

“Tidak hanya di Situbondo, namun hari ini secara serentak Pangdam V Brawijaya melonching, pelaksanaan program Jambanisasi dan Rutilahu yang berpusat di Kota Probolinggo,” kata Dandim.

Untuk di Kabupaten Situbondo kami mendapat program Jambanisasi sebanyak 52 unit, dan terbagi di 5 kecamatan, termasuk di Desa Mlandingan Wetan ini. Adapun rinciannya, Kecamatan Kapongan 10 unit, Kecamatan Kendit 10 unit, Kecamatan Panarukan 11 unit, Kecamatan Mangaran 11 unit dan Kecamatan Bungatan 10 unit.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan para penerima juga bisa merawatnya,” tambahnya.

Ia berharap program Jambanisasi, bisa berlanjut di tahun berikutnya,”Sehingga masyarakat yang masih belum memiliki Jamban, juga bisa menikmati,” pungkasnya.

Di akhir acara Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP bersama Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Perwakilan Kapolres Situbondo (Kapolsek Bungatan) , Danramil Bungatan dan Camat Bungatan memberikan bantuan Jambanisasi secara simbolis pada 5 perwakilan penerima.

Setelah itu Dandim Letkol Inf Neggy Kuntagina melaksanakan peletakan batu pertama, di rumah ibu Erdifa dusun la’angan Desa Mlandingan Wetan, dengan di dampingi seluruh pejabat Kodim dan Ketua Pangadilan Negeri Situbondo.

Tinggalkan Balasan