Dihantam Ombak saat Menjaring Ikan, 1 Orang Nelayan Dilaporkan Hilang, 1 Orang Selamat

Nelayan
Korban selamat Pinki Afrianto (telanjang dada), saat bersama warga masyarakat sekitar saat berada di tepi pantai, menunggu proses pencarian korban hilang.

Dapurrakyatnews, – Dua orang Nelayan dilaporkan hilang tenggelam saat ingin menjaring ikan di Muara Surantih, Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (22/5/2024) pagi.

Kapolsek Sutera, AKP Andi Yanuardi mengatakan, ke 2 korban  yaitu Ikhsan Ranaldi (24) dan Pinki Afrianto (26) ke duanya warga Pasir Samudra Nagari Surantih, Kecamatan Sutera.

“Korban Pinki Afrianto selamat ditolong oleh nelayan lain yang melihat kejadian tersebut,” ucap AKP Andi dalam keterangannya, Rabu (22/5) sore.

Ia menjelaskan, kronologi bermula saat korban Iksan dan Pinki pergi menangkap ikan menggunakan perahu jaring mesin Robin, pada Rabu (22/5) pagi sekira pukul 05.00 WIB dengan tujuan ke Muara Surantih.

Saat masuk ke muara Surantih, sekira pukul 08.30 WIB perahu yang mereka gunakan, dihantam oleh ombak dikarenakan cuaca buruk hingga tenggelam.

“Korban Ikhsan tidak bisa menyelamatkan diri dan hilang dibawa ombak. Sementara korban Pinki bisa selamat karena ditolong oleh para saksi saksi yang juga melihat korban di lokasi kejadian,” jelas Andi.

Pencarian terhadap korban Iksan masih dilakukan. Pencarian terkendala dikarenakan cuaca buruk dan ombak besar, korban masih belum di temukan.

Sementara itu, Komandan Regu Basarnas Pessel, Riko Licardo saat dihubungi menyampaikan, pihaknya juga sudah berada di lokasi, mencoba melakukan pencarian korban dengan menyisir pantai.

“Pencarian korban tidak bisa dilanjutkan dikarenakan cuaca buruk dan ombak yang cukup besar. Pencarian kembali akan dilanjutkan besok,” ujar Riko.

Tinggalkan Balasan