Berita  

Perahu Layar Motor Putra Kembar Tujuan Pulau Kangean sudah 3 Hari Hilang Kontak, Keluarga ABK Resah

Perahu
Foto : Ilustrasi

Dapurrakyatnews – Perahu layar motor (PLN) Putra Kembar milik Samsul warga Desa Paseraman Kecamatan Arjasa, hilang kontak setalah bertolak dari pelabuhan Kalianget pada hari minggu (7/8/2022) menuju pelabuhan Batu Guluk Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Perahu Layar Motor tersebut membawa muatan genteng, semen dan keramik di Nahkodai oleh H Tolak (55) Warga Kecamatan Nonggunong dengan 2 orang ABK yaitu Sukarno (60) Warga Desa Sambakati Kecamatan Arjasa dan CukCuk (55)  Warga Desa Kajuaro Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

Menurut Norhasan (35) yang merupakan anak dari Sukarno menuturkan bahwa, salah satu keluarga ABK sempat melakukan komunikasi dengan perahu layar motor tersebut.

Perahu
Norhasan saat bersama ayahnya Sukarno yang menjadi salah satu ABK Perahu layar motor Putra Kembar yang hilang kontak.

“Sore harinya (7/8) keluarga H Tolak masih sempat melakukan komunikasi dengan awak perahu, yang mengatakan posisi perahu ada di sekitar perairan Pulau Raas,” kata Nurhasan melalui sambungan telepon dengan redaksi Dapurrakyatnews. Rabu (10/8/2022).

Menurutnya jika perjalanan lancar perahu layar motor tersebut pada hari Senin (8/8) dinihari sudah sandar di pelabuhan Batu Guluk Kecamatan Arjasa. Namun sampai malam ini kami belum mendapatkan kabar keberadaan perahu yang membawa ayah saya tersebut.

“Sejak senin pagi (8/8) kami sudah tidak bisa melakukan komunikasi dengan ABK Putra Kembar, atas dasar tersebut saya menghubungi teman teman yang ada di Kecamatan Raas seperti Desa Gua-Gua, Masalembu dan Sapeken,” tambahnya.

Sebelum nya Ia menduga jika kapal layar motor tersebut mati mesin
atau rusak mesin dan berlabuh di kepulauan di sekitar Kecamatan Raas. Kami semua disini kebingungan kemana harus mencari keluarga kami, yang ada di perahu layar motor tersebut.

“Kami hanya berharap, semoga segera mendapatkan kabar baik dari para awak perahu. Kami semua disini hanya bingung tidak bisa berbuat apa apa,” pungkas Nurhasan.

Sementara itu Dapurrakyatnews melakukan komunikasi dengan Kapolsek Raas Iptu Edy Hariyanto, S.H, untuk bisa membantu melakukan pencarian di wilayah hukum Kecamatan Raas.

“Terima kasih informasi nya mas, segera akan kami infokan kepada anggota untuk melakukan komunikasi dengan pulau pulau yang ada di wilayah hukum Polsek Raas,” kata Kapolsek Raas, yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolsek Raas.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan