Duh! Sudah Diumumkan Menang, Karya Orang Ini Ternyata Plagiat dari Film Shark : The Beginning

Diumumkan
Tangkapan layar akun Instagram BNNP Jawa Timur

Dapurrakyatnews – Sebuah kecurangan menodai lomba poster Jatim Sangar, yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-20 Badan Narkotika Nasional (BNN) RI tahun 2022.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, mengadakan lomba poster Jatim Sangar tingkat SMA sederajat. Juara ke 2 yang sudah diumumkan, terbukti menjiplak dari Film berjudul “Shark : The Beginning”.

Baca juga : Kepala BNNP Jatim Ajak Mahasiswa Ikut Perangi Narkoba

Tindakan penjiplakan tersebut, umumkan oleh akun Instagram @Infobnnp_jatim pada Kamis (31/3). Akun resmi BNNP Jatim tersebut mengungkap, karya Shinta Martgareta dari MA Ummul Quro. Merupakan hasil plagiasi ilustrasi gambar, dari Film berjudul “Shark : The Beginning”.

“Panitia menemukan bukti bahwa peserta tidak memiliki lisensi resmi, atau legal dari pihak pemilik ilustrasi tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, semoga hal ini tidak terulang lagi dimasa mendatang,” tulis akun Instagram @infobnnp_jatim.

Baca juga : BNNP Jatim Kibarkan Bendera Diatas Gunung Buthak Malang

Oleh karena hal tersebut pemenang lomba poster Jatim Sangar juara 3 bergeser menjadi juara 2, dan juara 3 diambil juara terpilih 5 besar.

“Kami ucapkan selamat untuk para pemenang lomba, terbaru. Terkait hadiah pemenang akan dikontrak langsung oleh panitia,” lanjut @infobnnp_jatim.

Tinggalkan Balasan