DPUPP Situbondo Ikuti Peringatan Hari Air Sedunia secara Virtual Bersama Menteri PUPR dan Gubernur Jatim.

Hari air sedunia
Wabub Situbondo Nyai Hj Khoirani, S.Pd.MH saat melakukan penanaman bibit pohon Alpukat.

Dapurrakyatnews – Pemerintah Kabupaten Situbondo, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman (DPUPP). Mengikuti acara Peringatan Hari Air Sedunia secara Virtual, bersama Gubernur Jawa Timur. Bertempat di Dam Pintu Lima Kelurahan Ardirejo Situbondo. Rabu (30/3/2022)

Kabid Pengairan DPUPP Rikwan mengatakan, untuk peringatan Hari Air Sedunia. Ditempatkan di Dam Pintu Lima Ardirejo Kecamatan Situbondo, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Nyai Hj Khorani serta forkopimda.

“Sedangkan yang secara Virtual dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, bertempat di Kabupaten Nganjuk dan menteri PUPR Ir.Moh.Basoeki Hadimeldjono,M.Si, Phd bertempat di Blora Jateng,” kata Rikwan

Hari air sedunia
Kadispora Situbondo, Dra.Tutik Margiyanti, M.Si turut melakukan penanaman Bibit Pohon Lengkeng.

Untuk yang di kabupaten Situbondo sendiri, selain mengikuti sambutan Kementerian PUPP. Dilanjutkan penanaman seribu bibit pohon, berbagai jenis buah – buahan.

“Serta pelepasan ikan Lele, sebanyak 1000 ekor dan ikan Nila 5 000 ekor,” Terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengucapkan Selamat Hari Air Sedunia. Dengan Tema, “Air Tanah Membuat Yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat”, Sumber daya yang berupa Air dan Tanah, merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat.

Baca juga : Bung Karna Lakukan Panen Perdana Padi BK Situbondo di BPP Kapongan.

“Penanaman seribu bibit pohon yang di tanam sepanjang sungai, Dam Pintu Lima ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Kata Wakil Bupati

Selain itu untuk di bidang pengairannya, kami berharap agar Dinas terkait mampu menjaga kelancarannya. Sehingga petani pengguna air tidak ada kendala, dalam mengelola lahan pertaniannya.

“Kami berharap dengan peringatan Hari Air Sedunia, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman (DPUPP). Bisa bersinergi dengan masyarakat dan petani pengguna air, dalam memanfaatkan sumber daya yang ada,” Pungkasnya.

Peringatan Hari Air Sedunia yang di pelopori oleh DPUPP, diakhiri pelepasan ribuan jenis ikan oleh wabub Nyai Hj Khoirani. Tampak hadir pula, Kadis PUPP Situbondo H.Gatot Siswoyo, perwakilan Kapolres dan perwakilan Dandim 0823 Situbondo.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan