Berita  

Balai Penyuluh Pertanian Guluk-Guluk Lakukan Pendamping Kepada Petani Kubis

Petani

Dapurrakyatnews – Petani binaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Guluk-Guluk, tengah merasakan kebahagiaan karena baru-baru ini panen kubis. Panen yang dilakukan oleh petani binaan tersebut dilakukan di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Meski panen dilakukan September 2022 lalu, namun kebahagiaan para petani masih dirasa hingga saat ini. Tak hanya Kelompok Tani (Poktan), penyuluh pertanian pun ikut merasa senang.

“Hingga hari ini, meski telah melaluinya berbulan-bulan, namun kebahagiaan saat panen kubis tetap lah kami rasa. Syukur teramat dalam penyuluh bersama petani Guluk-Guluk, bisa gotong royong dan kompak untuk menghasilkan kualitas tanaman yang maksimal,” kata Isromi Kurniawan Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Guluk-Guluk. Sabtu (11/2/2023).

Meskipun begitu, lanjutnya, BPP Guluk-Guluk tengah mempersiapkan agenda-agenda selanjutnya. Isromi Kurniawan mengaku, panen kubis telah menjadi pemicu bagi jajaran penyuluh BPP Guluk-Guluk, untuk melakukan pendampingan secara rutin dan serius terhadap sektor pertanian.

“Tak berhenti hingga titik ini, kami (BPP Guluk-Guluk) berupaya sekuat tenaga untuk melakukan pendampingan, edukasi, dan langkah secara berkala dalam rangka membantu para petani mengoptimalkan lahan-lahan pertaniannya,” pungkasnya, seperti dikutip dari dkpp.sumenepkab.go.id

Tinggalkan Balasan