Berita  

Kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02 Diduga Isi BBM Ilegal di Sapeken

Gadha Nusantara
Kapal Apung Kesehatan Gadha Nusantara 02 di Pelabuhan Sapeken.

Dapurrakyatnews – Kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02 milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kembali akan memberikan pelayanan kesehatan, bagi masyarakat kepulauan Kabupaten Sumenep.

Saat ini Kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh dapurrakyatnews, direncanakan akan melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Jumat (8/12/2023).

Namun beredar isu tak sedap yang datang, disela sela pelayanan kesehatan yang akan diberikan oleh Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02, kepada masyarakat Kepulauan Sapeken.

Menurut informasi yang diterima oleh dapurrakyatnews, diduga awak kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02, beberapa jam setelah sandar di Pelabuhan Sapeken, diduga akan melakukan pengisian BBM jenis solar, yang diduga ilegal.

“ABK Kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02, yang membawa rombongan dari Dinas Kesehatan Pemprov Jatim dan dari Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep, diduga membeli minyak ilegal ke agen yang ada di Sapeken,” kata salah satu warga Kecamatan Sapeken yang keberatan namanya untuk disebutkan.

Menurutnya, saat ini barang bukti BBM jenis solar yang diduga ilegal tersebut yang semula berada di Pelabuhan Sapeken, telah dibawah dan diamankan oleh Polsek Sapeken.

“Selain barang bukti BBM yang diduga ilegal yang diamankan, ABK (mungkin Kapten Kapal) dari Kapal Rumah Sakit Apung Gadha Nusantara 02, sepertinya tadi juga berada di Polsek Sapeken,” ungkapnya.

Sementara itu, dapurrakyatnews mencoba melakukan konfirmasi atas  informasi yang didapat dapurrakyatnews, kepada Kapolsek Sapeken Iptu Datun. Namun sampai berita ini release, Kapolsek Sapeken belum membalas komunikasi via whatsapp yang dilakukan oleh dapurrakyatnews.

Tinggalkan Balasan