Berita  

Forum Komunikasi Umat Beragama Melakukan Sosialisasi di Kecamatan Dungkek

Forum
K Qusyairi Zaini, S.S, ketua FKUB Kabupaten Sumenep.

Dapurrakyatnews – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. FKUB Kabupaten Sumenep di bentuk dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

Seperti yang disampaikan oleh K Qusyairi Zaini, S.S, ketua FKUB Kabupaten Sumenep, saat melakukan sosialisasi Komunikasi Sosial dan Diskusi Program Pembinaan dan Pengembangan Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya, yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Forum
Peserta sosialisasi yang diadakan FKUB Kabupaten Sumenep

“Tugas lain dari keberadaan FKUB adalah untuk melakukan sosialisasi, peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat,” K Qusyairi Zaini yang juga pengasuh pondok pesantren Hidayatul Ulum Kecamatan Ganding.

Oleh sebab itu Kami akan selalu mengadakan sosialisasi ke bawah, memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama, atas dasar toleransi. Karena bagaimana pun bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan pluraristik, yang terdiri dari beragam ras, suku dan agama. Menjadi syarat mutlak untuk berkembangnya pembangunan dan kemajuan pembangunan, harus dilandasi dengan kerukunan di kalangan masyarakat.

Forum
Kepala Bakesbangpol Sumenep

“Jika kerukunan sudah terbangun, maka InsyaAllah bangsa ini akan bisa semakin maju, bisa semakin bangkit,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, walaipun baru tiga bulan dilantik menjadi ketua FKUB Kabupaten, banyak masukan dan permintaan agar membentuk FKUB di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Atas dasar tersebut kami akan segera membentuk Forum Pemuda FKUB, bahkan juga kalau bisa, terbentuk sampai ke tingkatan Desa,” pungkasnya

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan