BPBD Pessel Cepat Tanggap Atasi Bencana Banjir dan Longsor di Pessel

BPBD
Kadis BPBD Pessel, Doni Gusrizal Kalaksa saat memberikan bantuan makanan cepat saji kepada masyarakat yang terdampak banjir

Dapurrakyatnews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, cepat tanggap dalam menanggulangi bencana alam di beberapa titik pesisir selatan.

Saat Dapurrakyatnews menghubungi kepala Dinas BPBD Pesisir selatan, Doni Gusrizal Kalaksa mengatakan, pihaknya cepat tanggap dalam menanggulangi korban bencana alam yang terjadi di beberapa titik di kabupaten pesisir Selatan.

Baca juga : Bukit Pulai Kembali Longsor, Jalan Lintas Padang – Bengkulu Terputus

Ia menyampaikan, bahwa banyak titik bencana yang melanda di kabupaten Selatan yaitu di kecamatan Batang Kapas dan di Kecamatan Ranah Pesisir.

“Saat ini kita masih di lapangan, untuk cek kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Batang Kapas,” ucap Doni saat dihubungi via telepon, Jum’at (14/7/2023) sore.

Masih banyak akses ke titik banjir yang belum di data. saat ini masih kita proses evakuasi.

“Dari data yang baru terhimpun ada 7 kecamatan, yang mengalami bencana alam banjir dan tanah longsor di Pesisir Selatan,” terangnya.

Ia menuturkan, masih banyak akses yang belul bisa kita data. untuk di Batang Kapas ada beberapa rumah dan mesjid yang tertimbun.

“Saat ini ada 3 rumah dan masjid yang tertimbun” ujarnya.

BPBD
Petugas dari BPBD harus mengerahkan perahu karet untuk melakukan pendistribusian bantuan bagi warga yang terdampak bencana longsor

Lanjut Doni, untuk jalan nasional di Bukit Pulai Batang Kapas masih proses evakuasi oleh excavator membersihkan jalan dari material yang tertimbun.

“Untuk longsor di Bukit Pulai sudah mulai bisa di akses dengan sistem buka tutup jalan” pungkasnya.

Saat ini, BPBD memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak berupa makanan cepat saji dan selimut.

Sampai berita ini di muat, Tim BPBD Pesisir Selatan masih mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Tinggalkan Balasan