Berita  

Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur Melantik Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Jawa Timur

Karang Taruna

Dapurrakyatnews – Pengurus Karang Taruna Jatim periode 2022-2027, resmi dilantik. Pelantikan yang dihadiri dan dilantik oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Dr Alwi, M, Hum, berlangsung di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Jalan Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jumat (23/12/2022).

Acara bertajuk Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Timur 2022-2027 tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat di Jatim, di antaranya Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Kadispora Jawa Timur, serta beberapa tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Jawa Timur Agus Maimun berpesan, bahwa Karang Taruna jawa timur harus mengambil tanggung jawab sosial, dari adanya surplus pemuda di Jawa Timur atau yang biasa disebut dengan bonus demografi.

“kita harus mengambil tanggung jawab sosial, sebab hari ini Jawa Timur memiliki surplus pemuda yang tinggi atau biasa disebut dengan bonus demografi, untuk kebaikan provinsi Jawa Timur sendiri” kata Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jawa Timur 2022-2027.

Tidak hanya itu, karang taruna harus selalu berusaha berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di Jawa Timur.

“Dan juga sekarang, kita harus mengupayakan membantu menyelesaikan problem-problem sosial yang ada di Jawa Timur” imbuhnya.

Agus Maimun juga mengatakan, bahwa karang taruna Jawa Timur Periode 2022-2027, harus mampu bersinergi dengan komposisi-komposisi strategis, yang ada di Jawa Timur untuk kebaikan Jawa Timur ke depan.

Sementara itu Nurahmat wakil ketua Pengurus Karang Taruna Jawa Timur masa bakti 2022 – 2027, menyampaikan kalau Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, sebagai wadah dan sarana pembinaan dan pengembangan masyarakat, terutama generasi muda.

“Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, peran serta Karang taruna akan selalu ditingkatkan agar dapat menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan, peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan,” ucap Nurahmat yang juga ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep.

Selain itu Nurahmat juga menambahkan bahwa Karang Taruna merupakan representasi anak muda, yang diharapkan mampu menjadi problem solver permasalahan yang ada di masyarakat.

Tinggalkan Balasan