Berita  

Warga Dihebohkan oleh Penemuan Bayi, Lengkap dengan Tali Pusarnya

Bayi
Jasad bayi yang ditemukan warga

Situbondo – Seorang bayi tak berdosa berjenis kelamin perempuan, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh seorang warga, di dekat parit areal persawahan Dusun karang malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Jawa Timur. Rabu  (19/10/2022).

Di tempat kejadian, Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra menjelaskan kondisi bayi perempuan, yang ditemukan oleh seorang petani sudah dalam keadaan meninggal dunia, berada di saluran irigasi. Dan di temukan sekitar jam 09.00 wib, sedangkan jasad bayi tersebut lengkap tali pusar.

“Ketika kami mendapat laporan penemuan jasad bayi, kami langsung menuju ke tempat kejadian Perkara bersama tim INAFIS, sekaligus langsung melakukan olah TKP. Dugaan sementara mayat bayi perempuan tersebut baru meninggal sekitar tiga jam yang lalu,” terang Kasat Reskrim.

Bayi

Selanjutnya kami akan menerbitkan laporan polisi,, sebagai dasar langkah penyeledikan. kami akan berusaha secepat mungkin, mengungkap identitas orang tua pembuang mayat bayi tersebut. Menurut Kasat Reskrim pihaknya saat ini masih menunggu hasil visum jasad bayi, yang saat ini sudah berada di RSU Abdoerahem Situbondo.

“Untuk sementara, kami belum bisa memastikan, apakah jenazah bayi tersebut berasal dari warga sekitar Panji atau dari luar. Jadi kita tunggu hasil tes DNA dulu, tegasnya.

Sementara itu, Narto saksi mata yang menemukan pertama kali menjelaskan, jika dirinya menemukan jazad bayi perempuan itu ketika hendak mengairi sawah. Dan jazad tersebut sudah berada dalam area persawahan, tepatnya di saluran irigasi.

“Pertama saya kira boneka, ternyata jazad bayi perempuan yang sudah meninggal, lengkap dengan tali pusarnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan