Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit, Kodim Situbondo Gelar Penyuluhan Hukum

Situbondo
Letkol Chk Andi Asfar, SH. MH saat memaparkan materi hukum.

Dapurrakyatnews – Puluhan prajurit Kodim, Personil Subdenpom V/ 35 , Minvedcab, ibu – ibu Persit KCK Cab XXXVII Kodim dan PNS Kodim 0823 Situbondo. Mengikuti penyuluhan hukum di Aula Makodim setempat. Rabu. (18/5/2022).

Penyuluhan Hukum dibuka langsung oleh, Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Juga menghadirkan pembicara dari Kumdam V Brawijaya, Letkol Chk Andi Asfar, S.H.M.H.

Situbondo
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Kuntagina SIP Photo Bersama usai acara bersama Letkol Chk Andi Asfar SH. MH serta perwira Kodim.

Letkol Inf Kuntagina mengatakan, penyuluhan ini merupakan program dari Komando atas yaitu
Kumdam V Brawijya dan bertindak sebagai Pembicaranya Letkol Chk Andi Asfar, SH.MH. Sedang materi yang di bahas mengenai pengetahuan hukum, termasuk masalah Hukum lalu lintas.

“Hal tersebut sangatlah penting, khususnya bagi prajurit kodim 0823 Situbondo, agar ke depan semakin disiplin dan bisa menjaga nama baik kesatuan,” kata Dandim.

“Sampai saat ini saya bersyukur untuk prajurit Kodim sendiri tidak ada pelanggaran berat, hanya pelanggaran ringan dan sedang dalam proses hukum,” ucapnya.

Sementara itu Letkol Chk Andi Asfar menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan hukum ini di laksanakan dalam rangka penguatan hukum bagi prajurit.

“Tidak ada anggota TNI yang kebal Hukum. Maka ini merupakan wadah yang sangat tepat, untuk memberikan pemahaman hukum bagi prajurit, keluarga Persit dan juga PNS Kodim,” terang Letkol Chk Andi Asfar.

Materi hukum tadi yang kami bahas di antaranya, pemahaman tentang Lalu Lintas, Kekerasan dalam rumah tangga dan beberapa pemahaman hukum tentang pelanggaran yang harus dijauhi oleh setiap prajurit yaitu Narkoba.

Semoga penyuluhan hukum ini akan bermanfaat bagi prajurit, keluarga persit dan juga bagi PNS Kodim. Agar tercipta sebuah keharmonisan dalam rumah tangga dan agar menjadi penyemangat, dalam menjalankan tugas sehingga TNI makin di percaya masyarakat,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan