Berita  

Resmikan Pembangunan Hotel Bintang Empat, Begini Pesan Bupati Situbondo

Hotel
Bupati Situbondo Karna Suswandi dengan didampingi oleh pimpinan Forkopimda resmikan groudbreaking dimulainya pembangunan hotel bintang 4 di Kabupaten Situbondo

Dapurrakyatnews – Bupati Situbondo H Karna Suswandi meresmikan ground breaking pembangunan SAN Hotel di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Hotel yang direncanakan memiliki 5 lantai tersebut akan menjadi hotel bintang empat pertama yang ada di Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo mengatakan, dengan adanya hotel bintang empat pertama ini akan menjadi pertanda Situbondo, menjadi kabupaten maju.

“Suka atau tidak suka, senang atau tidak senang inilah tanda-tanda kemajuan Kabupaten Situbondo sudah kita mulai ,” kata Bupati Karna Suswandi. Rabu (10/7/2024)

Bupati berharap, agar seluruh warga Situbondo, khususnya bagi warga Desa Sumberkolak sendiri untuk mendukung dan mendoakan pembangunan SAN Hotel, agar bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Tentunya hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo,akan menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo,” ujarnya.

Hotel
Tampak Bupati Situbondo Karna Suswandi di dampingi Owner SAN Hotel, Santoso saat meninjau pelaksanaan pembangunan SAN Hotel

Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna tersebut, berkeyakinan dengan adanya SAN Hotel tersebut, ke depan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitar Hotel.

“Pembangunan hotel ini, berdekatan dengan GOR yang sedang kita bangun, sehingga lokasi ini nantinya akan menjadi pusat ekonomi baru di Kabupaten Situbondo,” terangnya.

Di tempat yang sama, Santoso, Owner SAN Hotel, menyampaikan alasan  membangun hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo, karena pertumbuhan ekonomi Situbondo mengalami tren positif.

“Sebelum berinvestasi di sini kami tentunya telah melakukan survei, dan hasilnya cukup bagus pertumbuhan ekonomi Situbondo. Kemudian juga banyak event nasional dan internasional serta pariwisata yang tentu saja akan memikat banyak orang untuk datang ke Situbondo,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, Pembangunan SAN Hotel membutuhkan waktu sekitar satu tahun, dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar bangunan hotel 5 lantai dengan jumlah kamar sebanyak, 80 kamar,” sambungnya.

Sebagai informasi, SAN Hotel tersebut berdiri di atas lahan dengan luas kurang lebih enam ribu meter persegi dan total luas lahannya sekitar 1 hektare.

Tinggalkan Balasan