Parade Musik Tong tong kembali Memberikan Hiburan Gratis bagi Warga Menjelang Waktu Sahur

Parade
Salah satu komunitas musik tong tong saat beraksi memainkan alat musiknya.

Dapurrakyatnews – Puasa Ramadhan yang hari ini masuki hari ke 15, Komunitas musik tong tong atau Ul Gaul kembali menghibur masyarakat Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Dengan parade musiknya untuk menghibur masyarakat sambil menunggu waktu sahur.

Tidak seperti malam minggu sebelum nya, dimana atraksi musik tong tong berpusat di lapangan kerapan sapi Giling yang terletak di Desa Pangarangan Kecamatan Kota. Kali ini parade musik tong tong dilakukan dengan memutari jalan jalan Protokol. Minggu (17/4/2022).

Baca juga : Breaking News : Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, Puluhan Musik Tong tong Unjuk Gigi.

Ribuan orang antusias menyaksikan hiburan gratis yang disajikan oleh beberapa komunitas musik tong tong

“Lumayan mas, ada hiburan gratis sambil menunggu waktu sahur,” kata Aza saat ditemui pewarta di seputaran lapangan kerapan sapi Giling Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Parade
Masyarakat tumpah ruah menyaksikan parade musik tong tong

Ia menambahkan, walaupun tidak ada informasi rute jalan mana yang akan dilewati, namun setidaknya ia bersama dengan keluarga nya dapat menikmati hiburan yang jarang jarang terjadi. Harapannya kegiatan sepert ini bisa dijadikan kegiatan yang berkelanjutan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Tujuannya memberikan ruang bagi para pelaku musik tong tong, untuk bisa menyalurkan bakat seninya. Karena rata rata mereka masih berusia muda,” harap Aza.

Sampai berita ini release, parade musik tong tong masih berlangsung dengan aman dan tertib, walaupun kemacetan terjadi dimana-mana akibat banyak nya warga yang memadati jalan jalan yang dilewati oleh komunitas musik tong tong.

Tinggalkan Balasan